diharapkan menjadi pemacu semangat
Biak (ANTARA News) - Manajemen Perusahaan Listrik Negara (Persero) wilayah Timur Indonesia dan Papua, Papua Barat, mendapat penghargaan museum rekor dunia Indonesia (Muri) karena menerapkan 100 persen layanan prabayar di tujuh kabupaten di Papua.

Pengghargaan rekor MURI diserahkan senior manager MURI Paulus Pangka kepada Direktur Operasi PLN (Persero) Wilayah Timur Vickner Sinaga, General Manager PLN Robert Sitorus, dan Pemerintah Provinsi Papua.

Senior Manager MURI Paulus Pangka mengakui, pemberian rekor MURI kepada manajemen PLN sebagai wujud nyata kepedulian memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di daerah kepulauan dan pedalaman Papua.

"Kinerja pelayanan PLN yang terus meningkat setiap tahun dipersembahkan untuk masyarakat guna menjawab kebutuhan listrik masyarakat di wilayah area Papua dan Papua Barat serta daerah kepulauan Indonesia Timur," katanya.

Dia berharap, perhatian pihak PLN kepada ketersediaan pemenuhan listrik rumah tangga di daerah kepulauan dan tujuh Kabupaten Provinsi Papua membuat gebrakan yang luar biasa sehingga MURI memberikan penghargaan untuk pencapaian prestasi ini.

Sementara itu, Direktur Operasi PLN Wilayah Timur Indonesia Vickner Sinaga mengakui, komitmen manajemen PLN setiap waktu untuk menjawab kebutuhan listrik masyarakat di wilayah Timur Indonesia termasuk di Papua dan Papua Barat.

"Penghargaan MURI ini diharapkan menjadi pemacu semangat bagi jajaran PLN wilayah Timur Indonesia khususnya di wilayah pelayanan Papua dan Papua Barat," ungkap Direktur Operasi PLN Wilayah Timur Indonesia Vickner Sinaga.

Prosesi penyerahan piagam penghargaan MURI dilakukan bersamaan dengan peresmian 12 program unggulan PLN di Provinsi Papua dan Papua Barat berlangsung di aula PLN Biak Jalan Yos Sudarso Kelurahan Mandala Biak.
(M039)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013