Linkrafin diundang ke Korsel membuktikan karya kreatif anak Indonesia khususnya Jember spektakuler, musiknya apik dan majestic, sehingga bisa mendunia
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengapresiasi komunitas musik Lingkar Kreatif Independen (Linkrafin) Jember yang menjadi delegasi dalam World Cultural Industry Forum (WCIF) di Daegu, Korea Selatan pada 14 Juni 2023.

"Saya bangga atas prestasi Linkrafin yang sudah go global dan menjadi delegasi untuk menampilkan kreativitas seninya dalam WCIF di Daegu, Korea Selatan," kata Sandiaga dalam keterangan video yang diterima Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur di Jember, Senin.

Linkrafin merupakan juara I dan juara favorit pada malam Lomba Karya Musik Anak Komunitas (KaMu AKu) Kita Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2021.

"Linkrafin diundang ke Korsel membuktikan bahwa karya kreatif anak Indonesia khususnya Jember sangat spektakuler, musiknya apik dan majestic, sehingga bisa mendunia," tuturnya.

Sandiaga juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember yang mendorong anak-anak muda untuk terus belajar dan berkarya, sehingga keberangkatan Linkrafin ke Korsel diharapkan dapat memberikan semangat dan kreator lainnya untuk membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia.

Baca juga: Menparekraf dorong talenta muda ambil peluang di industri musik

Baca juga: Sandiaga berikan motivasi bagi santri Ponpes Annur Banyumas


Sementara itu, Linkrafin menggelar pertunjukan bertajuk Raya Nada Jember Nusantara untuk Dunia di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall Lantai 8, Jakarta, Sabtu (10/6) sore sebelum berangkat ke Korsel.

Founder Linkrafin Yudho Andriansyah mengatakan pertunjukan di Galeri Indonesia Kaya menyajikan serangkaian seni musik, tari dan puisi yang menggambarkan kerinduan akan kampung halaman.

"Saya tidak menyangka penampilan Linkrafin mendapatkan sambutan yang luar biasa dari penonton di Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga ikut mendorong semangat para anggota Linkrafin," ujarnya.

Baca juga: Menparekraf beri inspirasi santri Ponpes Raudhoh Batang jadi wirausaha

Baca juga: Menparekraf dorong santri bisa buka peluang usaha


 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023