Beijing (ANTARA) - Sprinter top China Su Bingtian, Senin, mengumumkan pengunduran dirinya dari musim 2023 melalui akun media sosialnya.

Dalam sebuah pernyataan, pemegang rekor lari 100 meter putra Asia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Atletik tahun 2023 dan Asian Games Hangzhou, serta mengakhiri musim 2023 karena alasan fisik.

"Sebagai sprinter berusia 34 tahun, akumulasi cedera selama bertahun-tahun dan penurunan kondisi fisik pascapandemi menyulitkan persiapan saya tahun ini," kata Su dalam unggahan tersebut.

Tim Su pun telah melakukan serangkaian pemeriksaan dan tes serta meminta saran dari berbagai sumber.

"Untuk memperpanjang masa karier saya, saya harus mundur dari sejumlah kompetisi tahun ini untuk beristirahat dan melakukan penyesuaian. Namun, saya tidak akan berhenti mengejar impian. Selanjutnya, saya akan terus aktif memulihkan diri dan mempersiapkan diri sepenuhnya untuk Olimpiade Paris 2024," ujarnya.

Dengan catatan rekor waktu pribadi tercepat 9,83 detik untuk nomor lari 100 meter putra, Su merupakan atlet pria tercepat kelima sepanjang masa dalam kategori itu di ajang Olimpiade.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023