Karawang (ANTARA) - Polres Kabupaten Karawang,  meluncurkan pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) keliling, dengan sasaran sekolah dan perusahaan.

"Pelayanan SKCK keliling ini untuk meningkatkan pelayanan publik, untuk memudahkan masyarakat," kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, dengan adanya pelayanan SKCK keliling, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi datang ke Polres Karawang untuk membuat SKCK.

"Kami Polres Karawang akan membantu dengan menyediakan pelayanan SKCK keliling dengan kendaraan yang sudah tersedia," katanya.

Menurut dia, pelayanan SKCK keliling ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk membuat SKCK ataupun memperpanjang dengan datang ke Polres Karawang.

Hal tersebut disebutkan sebagai realisasi dari arahan Kapolri, yakni harus bisa memahami kebutuhan masyarakat.

"Kami akan mendatangi sekolah-sekolah untuk lebih mudah membuat SKCK. Layanan ini juga akan menyasar perusahaan, agar karyawan lebih mudah memperpanjang SKCK-nya," kata dia.

Ia mengajak agar berbagai pihak ikut menekan terjadinya gangguan keamanan, seperti tawuran, geng motor dan kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres mengajak semua pihak termasuk pengajar agar tidak bosan-bosan mengingatkan anak didiknya agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan.

Hal itu disampaikan karena akan berkaitan dengan SKCK yang akan diterbitkan oleh pihak kepolisian. 

Baca juga: Polres Karawang turunkan tim penyapu ranjau paku di jalan arteri
Baca juga: Polres Karawang tangkap seorang pelaku tindak pidana perdagangan orang
Baca juga: Satlantas Polres Karawang lakukan penebalan personel di Simpang Jomin

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023