Saya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membenarkan rencana PPP akan mengumumkan namanya sebagai kader partai politik tersebut pada Rabu (14/6).

"Saya juga sudah mendapatkan kabar dan sedang mengatur dan berkoordinasi tentang acara pada hari Rabu, 14 Juni, mungkin nanti teman-teman bisa mendapatkan update-nya," kata Sandiaga kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Sandiaga mengaku belum mengetahui jabatan apa yang akan didudukinya setelah bergabung dengan PPP.

Kendati demikian, mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan bahwa dirinya tidak mematok jabatan sebagai prasyarat bergabung dengan PPP.

"Saya melihat kesamaan pemikiran dari gagasan percepatan pembangunan," ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono menyatakan akan mengumumkan bergabungnya Sandiaga secara resmi dengan PPP pada hari Rabu (14/6).

"Pada hari Rabu, insyaallah, akan secara resmi Pak Sandi bergabung dengan PPP. Nah, selanjutnya setelah itu tentu nanti akan ada mekanisme partai, yaitu akan ada rapimnas, rapat pimpinan nasional yang insyallah tidak lama dari acara pada hari Rabu," kata Mardiono di Jakarta, Senin.

Dikatakan pula bahwa posisi yang akan dijabat Sandiaga akan ditentukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP dalam waktu dekat.

"Nanti apa yang kami fokuskan dalam rapimnas itu nanti akan menjadi tugas apa yang akan kami berikan kepada Pak Sandi," ujar Mardiono.

Baca juga: Mardiono sebut posisi Sandiaga di PPP diumumkan dalam Rapimnas
Baca juga: Baidowi: Sandiaga gabung PPP lebarkan peluang jadi cawapres

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023