Beijing (ANTARA) - China mempercepat pengembangan akuakultur laut dalam dan laut jauh di seluruh rantai industri tersebut, demikian menurut pedoman resmi yang dirilis oleh delapan otoritas, Senin (12/6).

Berbagai upaya harus dilakukan guna meningkatkan tata ruang akuakultur dan memastikannya memenuhi persyaratan perencanaan tata ruang wilayah nasional dan perencanaan kawasan intertidal.

Dalam pedoman bersama, yang salah satunya ialah Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan serta Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Pemerintah China mendorong pengembangan di seluruh proses dalam rantai industri, termasuk pemeliharaan benih, pemrosesan produk akuatik, logistik, dan pembinaan merek-merek endemik.

Proyek budi daya laut dalam dan laut jauh harus menilai dampak lingkungannya sesuai dengan undang-undang serta mengikuti peraturan perlindungan lingkungan.

Pedoman itu juga menjanjikan lebih banyak dukungan untuk penelitian dan pengembangan teknologi serta peralatan akuakultur, dan menyerukan kepada para pemilik bisnis di industri tersebut untuk memastikan keamanan produksi.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023