Jakarta (ANTARA) - Restoran makanan sehat “SaladStop!” Indonesia resmi hadirkan tiga menu terbaru dari “Chipotle Series" yakni brisket ensalada, hola chicken, dan brisket o-rito.

Dalam konferensi pers di gerai SaladStop! Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Selasa, Manajer Marketing SaladStop! Indonesia Donny Kusuma mengatakan menu tersebut saat ini hanya tersedia di gerai SaladStop! Indonesia dan dibuat untuk menjawab permintaan konsumen yang menginginkan menu lain dari seri tersebut.

“Setiap menu yang kami sajikan kami hitung asupan nutrisinya,” kata Donny.

Sementara itu, Kepala Produk dan salah satu pendiri SaladStop! Katherine Braha mengatakan mereka selalu menggunakan bahan berkualitas organik dan halal untuk produk-produk SaladStop! Oleh sebab itu, semua menu di dalamnya, termasuk menu terbaru dari “Chipotle Series” tersebut menggunakan bahan baku segar dan berkualitas setiap harinya.

Baca juga: Serba-serbi salad, beda salad western vs lokal hingga persiapan olah

“Kami juga ingin menjadikan hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi sebagai bagian dari gaya hidup,” kata Braha.

Bahkan, mereka menggunakan 90 persen bahan dari produsen lokal sebagai kampanye terbaru mereka “Concept Store 2.0.” Kampanye tersebut dilakukan dengan konsep Net Zero Emission atau upaya menyeimbangkan antara jumlah karbon dioksida atau gas rumah kaca yang dilepaskan ke atmosfer dengan cara mengurangi emisi gas rumah kaca dalam suatu kegiatan.

SaladStop! secara berkelanjutan akan menggunakan bahan-bahan hasil daur ulang untuk dekorasi gerai mereka. Misalnya, menggunakan kembali kayu dari pohon yang sudah tidak terpakai untuk pembuatan kursi, meja, dan perabotan di gerai mereka. Mereka juga memastikan agar menu dari SaladStop! terbuat dari bahan baku organik, halal, dan berkualitas.

Untuk menu brisket ensalada, komposisi di dalamnya adalah smoked beef brisket, organic romaine, vegetable fajitas, pinto beans, sweet corn, salsa, mexican chipotle & ranch. Untuk menu brisket o-rito, menu ini terdiri dari smoked beef brisket, cilantro rice, vegetable fajitas, cheddar, pinto beans, salsa, coriander, sour cream, lime vinaigrette. Untuk menu hola chicken, menu ini memiliki komposisi roasted chicken thigh, cilantro rice, vegetable fajitas, cheddar, pinto beans, sweet corn, salsa, coriander, sour cream, dan lime vinaigrette.

Baca juga: Saladstop! sajikan menu berbau Korea dan umumkan sertifikasi halal MUI

Baca juga: Petik dulu sebelum makan di restoran ini

Baca juga: Lezat juga bisa identik dengan makanan sehat

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023