Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yeaw mengatakan tidak ingin berpuas diri dan lengah usai mengamankan tiket menuju babak 16 besar Indonesia Open 2023.

“Ya saya senang bisa melangkah ke babak berikutnya. Ini masih baru permulaan, (perjalanan) belum berakhir, dan saya hanya akan fokus,” kata Loh saat ditemui usai pertandingan babak 32 besar di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Juara dunia 2021 itu melenggang ke babak kedua usai mengalahkan wakil Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melalui dua gim langsung 21-15 dan 23-21. Menurut Loh, Chico bermain cukup baik dan kemenangannya kali ini menjadi “balas dendam” yang manis usai kekalahan sang atlet Singapura dari Chico di SEA Games 2023.

“Memang sulit di akhir-akhir laga ini, tapi ya ini pertandingan yang bagus. Chico bermain bagus, di gim pertama tidak terlalu bagus tapi setelah itu dia bisa membalikkan momentum, dan saya kira dia melakukan permainan terbaik setelah itu,” ujar Loh.

Baca juga: Langkah awal Chico di Indonesia Open ditahan sang juara dunia

Lebih lanjut, pemain peringkat lima dunia itu mengatakan atmosfer penonton yang memadati Istora Senayan menjadi peletup semangat tersendiri.

“Ya, penonton membuat atmosfer lebih seru. Ini atmosfer yang sangat bagus, tapi secara keseluruhan saya hanya mencoba fokus kepada diri saya sendiri,” ucap Loh.

“Saya kira di momen ini saya hanya menurunkan ekspektasi saya, dan saya hanya menunjukkan permainan terbaik saya. Buat saya, hal-hal positif yang menghampiri saya setelah itu adalah bonus dari upaya tersebut,” ujarnya menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Loh akan bertemu dengan wakil China Li Shi Feng di babak 16 besar turnamen Super 1000 BWF tersebut. Li sebelumnya mengalahkan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong di babak pertama melalui rubber game 21-18, 9-21, dan 21-19.

Baca juga: Chico ungkap kelemahan yang membuatnya kalah pada babak pertama
Baca juga: Axelsen kembali dengan kuat di Indonesia Open 2023 pascacedera


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023