Tahun ini kami melayani 1.125 calon haji dari Provinsi Maluku yang akan diberangkatkan menuju Bandara Hasanuddin Makassar,15-16 Juni
Ambon (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon menyiapkan sejumlah fasilitas untuk melayani keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku sebagai pengumpan ke Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar, Sulsel.

"Tahun ini kami melayani 1.125 calon haji dari Provinsi Maluku yang akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional Hasanuddin Makassar pada 15-16 Juni 2023," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana di Ambon, Rabu.

Ia menyatakan dalam pelepasan JCH, pihaknya berupaya memberikan pelayanan keberangkatan dari Terminal VIP Bandara Internasional Pattimura.

Selain itu, diberikan kemudahan kepada para pengantar yaitu berupa penyediaan layanan live streaming yang terbagi di dua lokasi yaitu di Ruang Tunggu Terminal Penumpang dan Hall Kedatangan Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon.

Ada dua bagian layanan live streaming yang pertama tidak dikenakan biaya yakni akan di tempatkan pada hall kedatangan, sedangkan layanan khusus pada anjungan lantai dua Bandara Pattimura Ambon dengan pemandangan pesawat dan live streaming akan dikenakan biaya.

"Di lokasi tersebut juga disediakan tempat duduk dengan kuota setiap kloter maksimal 100 orang pengantar," katanya.

Baca juga: 314 calon haji Ambon dilepas ke Tanah suci

Baca juga: Dua desa di Ambon jadi percontohan Desa Wisata


JCH Maluku Tahun 2023 akan diberangkatkan menuju Makassar menggunakan tiga pesawat Lion Air.

Pemberangkatan dilakukan bertahap yakni 15 Juni 2023 menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-2881 pada pukul 07.00 WIT.

Kedua dengan nomor penerbangan JT-2791 pukul 09.45 WIT, dan penerbangan ketiga pukul 12.45 WIT menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-2787.

Pada hari kedua 16 Juni 2023, JCH akan diberangkatkan pukul 07.00 WIT dengan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-2881, selanjutnya pukul 07.40 WIT dan pukul 12.00 WIT.

"Kami bangga dapat mendukung dan melayani JCH Provinsi Maluku tahun 2023" kata Pribadi Maulana.

Baca juga: Sekda Maluku minta pemangku kepentingan sinergi cegah kerusakan hutan

Baca juga: Pemkot Ambon membenahi sejumlah pasar tradisional

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023