Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta berkomitmen mencetak generasi muda yang memiliki integritas tinggi dalam berpolitik.

"PAN ingin mencetak kaum muda yang lebih peka terhadap isu-isu politik," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Komitmen tersebut selaras dengan langkah PAN menjadi partai terbuka merangkul generasi muda.

Menurut dia, partainya sangat mendukung anak muda untuk kritis terhadap isu politik dan berpikiran terbuka. Dukungan diberikan PAN terkait kebebasan berekspresi dalam kehidupan berdemokrasi.

Langkah konkret PAN mendukung kalangan muda ditunjukkan dengan adanya organisasi sayap partai, yakni Barisan Muda (BM) PAN. Sebuah organisasi yang menjadi wadah agar talenta muda Indonesia dapat terus berkembang.

Baca juga: Sejumlah artis jadi bacaleg PAN DKI Jakarta
Baca juga: PAN serius dukung Erick Thohir sebagai cawapres pada Pilpres 2024


Ketua Umum BM PAN Sigit Purnomo menilai sikap terbuka dan merangkul akan menjadikan soliditas partai semakin kuat. Kehadiran BM PAN juga sebagai langkah mempersiapkan pilar-pilar muda dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Sikap terbuka PAN merangkul generasi milenial akan membuat mesin partai menguat, karena masih sedikit partai yang fokus pada pemilih muda," kata pria yang akrab disapa Pasha Ungu ini.

Melalui sikap itu, PAN konsisten menjadi partai paling dipercaya masyarakat. Tentunya dengan tetap memakai sistem terbuka dan transparan.

"BM PAN terus bersosialisasi dalam rangka penyiapan penugasan pilar muda untuk menghadapi pemilu 2024," kata Pasha.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023