Aplikasi media sosial yang makin berkembang saat ini membuat kita selalu terhubung antara satu sama lain
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah berkomitmen mendukung perkembangan ekonomi kreatif dan digital di Indonesia dengan terus berupaya mengurangi kesenjangan digital.

“Pemerintah senantiasa berkomitmen mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan digital di Indonesia, di antaranya melalui upaya mengurangi kesenjangan digital dan meningkatkan daya saing SDM digital Indonesia,” kata Airlangga saat bertemu CEO TikTok Shou Zi Chew di Jakarta sebagaimana dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Tanah Air, terutama dengan semakin pesatnya perusahaan rintisan di Indonesia yang membangun berbagai aplikasi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Aplikasi media sosial yang makin berkembang saat ini membuat kita selalu terhubung antara satu sama lain, sehingga mampu berbagi wawasan serta membuka peluang untuk mengubah aspirasi menjadi pencapaian," katanya.

Baca juga: Menko Airlangga: Standardisasi produk tingkatkan pertumbuhan ekonomi

Baca juga: Airlangga: Indonesia bisa manfaatkan situasi perang dagang AS-China


Pertemuan Airlangga dengan CEO TikTok masih termasuk dalam rangkaian acara peluncuran TikTok SEA Economic Impact Report 2023 yang dilakukan pada Kamis ini.

Peluncuran laporan tersebut menjadi puncak dalam perayaan lima tahun kehadiran TikTok di Asia Tenggara dengan mengundang perwakilan Pemerintah dari seluruh negara di Kawasan ASEAN ini.

Menko Airlangga juga mengapresiasi dedikasi TikTok selama lima tahun ini dalam menginspirasi kreativitas dan membawa sukacita bagi berbagai komunitas, terutama pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Kemenko Perekonomian, dan Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas dan Sumber Daya Manusia Kemenko Perekonomian.

Baca juga: Menko Airlangga harap mahasiswa magang aplikasikan ilmu di tanah air

Baca juga: Airlangga: Sikapi peringatan FAO soal krisis pangan dengan kolaborasi


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023