akan melakukan sejumlah langkah pembenahan
Jakarta (ANTARA) - Badan Pembina BUMD DKI Jakarta  masih menunggu laporan Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait penyelenggaraan Formula E yang berlangsung pada 3-4 Juni 2023.

"Saya cek dulu ya dengan Jakpro, saya belum dapat laporan sampai sekarang," kata Kepala BP BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono di Jakarta, Kamis, menanggapi adanya kerugian yang dialami dalam penyelenggaraan Formula E di Sirkuit Ancol Jakarta Utara.

Menurut Nasrudin, kalau dari laporan Jakpro memang mengalami kerugian, maka pihaknya akan melakukan sejumlah langkah pembenahan.

Paling penting, BP BUMD akan  melakukan evaluasi kinerja BUMD tersebut dan merevisi semua target capaian sesuai dengan laporan yang masuk, ujarnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai gelaran balap mobil listrik Formula E untuk ketiga kalinya pada 2024 patut untuk dipertimbangkan.

Kegiatan ini perlu digelar kembali mengingat ajang Formula E pada tahun 2023 tidak berjalan secara maksimal, ucap Gembong.

"Sekarang sudah dua gelaran dan itu pasti kita evaluasi sebelum bahas APBD 2024," kata Gembong Warsono, saat dihubungi di Jakarta, Selasa (13/6).

Menurut Gembong, ada beberapa catatan yang diberikan kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selalu penyelenggara kegiatan tersebut.

Pertama soal jumlah penonton yang kurang maksimal hingga pencarian sponsor yang dianggap masih kurang gereget.

"Seharusnya sebagai penyelenggara harus piawai, dalam arti cari duit. Kalau tidak ya itu tadi, ujungnya rugi," kata dia.

Gembong mengingatkan pada satu sisi, dana sebesar Rp560 miliar sudah dikeluarkan untuk tiga gelaran Formula E yakni tahun 2022, 2023, dan 2024.

Dengan adanya evaluasi tersebut, gembong berharap gelaran Formula E tahun depan bisa lebih maksimal pelaksanaannya.
Baca juga: Formula E dinilai belum bisa ajak warga ke kendaraan listrik
Baca juga: Legislator nilai gelaran Formula E ketiga patut dipertimbangkan
Baca juga: Tim NIO 333: Masalah kelistrikan jadi tantangan di Formula E Jakarta

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023