Jakarta (ANTARA) - Pameran dari film animasi dan manga Jepang “Attack on Titan” akan segera hadir di Jakarta pada Sabtu, 17 Juni 2023 mendatang.

Direktur PT SPACElogic International Indonesia Eddie Tan saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, mengatakan pameran “Attack on Titan: The Final Exhibition” di Jakarta merupakan kali pertama diadakan di Indonesia. Pameran tersebut telah diadakan di Jepang dan Singapura beberapa tahun sebelumnya.

“Sekitar enam bulan kami membuat rencana dan konsep untuk pameran “Attack on Titan” di Jakarta ini,” kata Eddie.

PT SPACElogic International Indonesia menyelenggarakan pameran tersebut bersama AKR Land selaku penyedia tempat. Pameran “Attack on Titan: The Final Exhibition” menampilkan lebih dari 150 karya seni dari kreator animasi itu, yakni Hajime Isayama.

Karya-karya yang dipamerkan berupa sketsa gambar dari serial “Attack on Titan” dari kurun waktu 10 tahun lebih.
 
Salah satu bagian dalam pameran "Attack on Titan: The Final Exhibition" di Jakarta, Kamis (15/6/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Menariknya, Direktur Eksekutif SL Experience Ross Leo mengatakan pameran di Jakarta merupakan pameran yang lebih besar dibandingkan pameran di Singapura beberapa waktu lalu.

“Waktu di Singapura luasnya sekitar 860 meter persegi dan di Jakarta 1.400 meter persegi,” kata Leo.

Saat mengunjungi pameran ini, pengunjung akan diajak untuk masuk di antara dua pintu utama, yakni pintu “dalam gerbang” dan “luar gerbang.” Pengunjung tetap dapat melihat isi dari dua pintu tersebut, meskipun masuk di pilihan pintu yang berbeda.

Bagian dalam pameran menampilkan gambar dari volume terakhir seri komik "Attack on Titan" yang dirilis pada 2021 lalu.

Sekilas mengenai “Attack on Titan,” Isayama mengisahkan manusia yang hidup dengan damai di kota yang dikelilingi oleh tembok. Tembok tersebut menjaga mereka dari humanoid atau titan pemakan manusia.
 
Salah satu bagian dalam pameran "Attack on Titan: The Final Exhibition" di Jakarta, Kamis (15/6/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)


Para manusia tersebut mengira mereka adalah manusia terakhir sampai suatu hari para raksasa meruntuhkan tembok mereka. Alhasil, para manusia harus berjuang untuk bertahan hidup dari para titan dan manusia lainnya.

“Attack on Titan” ditulis Isayama sejak 2009 dan telah terjual 110 juta kopi secara global. Animasi cerita itu dimulai pada musim pertama tahun 2013, sementara musim terakhirnya akan dirilis tahun ini.

Pameran “Attack on Titan: The Final Exhibition” akan digelar di AKR Tower, Jakarta Barat mulai tanggal 17 Juni 2023 hingga 22 Oktober 2023. Tiket dibanderol dengan harga Rp200.000 untuk dewasa dan Rp150.000 untuk anak-anak.

Baca juga: Pameran "Attack on Titan: The Final Exhibition" hadir mulai 17 Juni

Baca juga: "Attack on Titan: The Final Season Part 3" dibagi menjadi dua bagian

Baca juga: "Demon Slayer" dan "Attack on Titan" hadir gratis di WeTV

Baca juga: Eiichiro Oda bagikan perkembangan "One Piece" di Netflix

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023