Kami bakal tampil sebagai tim yang ofensif dan kami akan melancarkan serangan bertubi-tubi untuk mencetak gol
London (ANTARA News) - Arsene Wenger yakin bahwa Arsenal mampu mengandalkan dan mengedepankan  "kualitas, semangat dan kekuatan mental" , sementara kubu Bayern Munchen di bawah arahan Jupp Heynckes akan mengusung panji sebagai tim yang "lapar gelar dan punya motivasi tinggi".

Duel "The Gunners" menghadapi "FC Hollywood" di 16 besar Liga Champions akan digelar di Arsenal Stadium pada Rabu dinihari WIB.

Wenger yakin benar bahwa tim  asuhannya mampu menanggulangi tim asuhan Heynckes.

Wenger baru saja menerima pukulan setelah Arsenal disingkirkan Blackburn Rovers di babak keempat Piala FA pada pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Kekalahan Arsenal 0-1 dari Rovers itu jelas-jelas memukul Wenger. Pelatih asal Prancis itu kemudian menyuntikkan "kekuatan mental" kepada anak asuhannya.

Ia bertekad  bangkit, sedangkan Heynckes relatif percaya diri karena memegang predikat sebagai pimpinan klasemen Bundesliga. Pelatih Munchen itu benar-benar haus sukses.

Arsene Wenger:
"Saya berpengalaman tahu cara bagaimana tampil lebih dari 180 menit. Kami harus punya kepercayaan diri, bahwa kami punya kualitas untuk tampil 180 menit. Kami harus tampil ngotot. Penting untuk memenangi setiap kompetisi karena kami sedang menghadapi lawan yang tampil berkualitas. "

"Penting bahwa kami akan tampil dengan keyakinan penuh, bahwa kami mampu tampil habis-habisan. Kenyataannya, kami mengalami dua kali kekalahan dalam 11 laga yang kami lakoni. Dapat dipahami bahwa kami berharap hasil baik di ajang Liga Champions. Kami bakal tampil sebagai tim yang ofensif dan kami akan melancarkan serangan bertubi-tubi untuk mencetak gol."

"Setiap orang tahu bahwa kami akan tampil bermain dengan semangat menang. Kami punya kualitas untuk memenangi setiap laga. Aspek psikologis sangat penting dibandingkan aspek yang lainnya. Yang penting kami mampu melupakan apa yang dikatakan orang dan tampil dengan kekuatan penuh. "

Hasil pertandingan pekan ini:
Sabtu: Arsenal 0-1 melawan Blackburn Rovers (gol dicetak oleh Kazim Richards menit 72)
Skuad yang diturunkan: Szczesny; Vermaelen, Koscielny, Monreal, Diaby; Rosický (Wilshere 70), Arteta, Oxlade-Chamberlain (Cazorla 70), Coquelin; Giroud, Gervinho (Walcott 70).

Kondisi tim:
Kondisi sejumlah pemain "tidak menentu". Laurent Koscielny (cedera betis), sementara Kieran Gibbs dan Nacho Monreal absen karena dibekap cedera.
Thomas Vermelen (cedera engkel), Francis Coquelin (hamstring) dan Jack Wilshere (belum pulih dari cedera lutut).

Jupp Heynckes

"Musim lalu kami beroleh sukses di musim lalu bersama dengan Bayern. Jika saja anda tidak memenangi gelar maka itu rasanya tidaklah cukup. Musim ini kami akan membenahi lini pertahanan. Setiap pemain harus belajar cara bertahan dan menyerang, setiap pemain adalah pemain bertahan dan pemain depan."

"Para pemain lapar gelar dan punya motivasi tinggi untuk mendulang sukses. Ini penting sebagai modal utuk melangkah ke depan. Kami harus menunjukkan motivasi dan tekad menang. Liga Champions begitu istimewa karena anda tampil di level lebih tinggi."

"Arsenal tampil sebagai tim yang sangat baik, utamanya ketika mereka melakukan serangan. Kami harus merapatkan barisan pertahanan kemudian menyusun serangan. Mereka punya tradisi, mereka istimewa dalam mengandalkan operan. Mereka menjadi lawan kami yang tangguh. Mereka tampil dinamis. Saya tidak punya prakiraan hasil pertandingan, meski kami yakin dapat menang."

Hasil laga pekan ini:
Jumat :   VfL Wolfsburg 0-2 Bayern (gol dicetak oleh Mandžukić 36, Robben 90+2)
Skuad yang diturunkan:
 Neuer; Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Schweinsteiger, Müller, Luis Gustavo, Ribéry (Robben 78); Kroos (Tymoshchuk 79), Mandžukić (Gomez 83).

Kondisi tim:
Jérôme Boateng terkena larangan dua laga, sementara gelandang Javi Martínez masih mengalami cedera kaki. Ia kemungkin besar diturunkan dalam laga melawan Arsenal. Claudio Pizarro (masih sakit) dan Holger Badstuber (cedera lutut) . Keduanya akan absen.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013