"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala yang diberikan selama menjadi anggota DPRD NTB,"
Mataram (ANTARA) - Mantan Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat Mori Hanafi dari Fraksi Partai Gerindra resmi diberhentikan sebagai anggota DPRD melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan Ali Jaharuddin dalam sidang paripurna di DPRD NTB

Pergantian Antar Waktu oleh Ali tersebut ditetapkan di dalam rapat paripurna DPRD NTB yang dipimpin Ketua DPRD Baiq Isvie Rupaeda didampingi Wakil Ketua, Nauvar Furqon Farinduan dan dihadiri oleh Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, Jumat.

Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Mori Hanafi terhadap dedikasi dan kontribusi selama menjabat sebagai anggota DPRD NTB.

"Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala yang diberikan selama menjadi anggota DPRD NTB," ujarnya.

Selain itu, Isvie menambahkan sebagai lembaga legislatif merupakan representasi atau perwujudan dari aspirasi masyarakat luas. Tentu dituntut untuk mampu menampung dan menyalurkan aspirasi semua masyarakat yang diwakilinya demi peningkatan kesejahteraan dengan pengertian kuat antara eksekutif dan legislatif melalui kebijakan-kebijakan dan program yang pro masyarakat yang diharapkan akan mampu membawa NTB lebih baik.

Sekretaris Daerah NTB Lalu Gita Ariadi juga menyampaikan rasa terimakasih yang tulus kepada Mori Hanafi yang telah menyelesaikan masa jabatannya dengan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa.

"Kontribusi Mori Hanafi merupakan pengabdian terbaik yang memberikan kesan sangat mendalam bagi masyarakat NTB," ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut pihaknya menyambut dengan gembira kedatangan anggota DPRD yang baru Muhammad Ali Jaharuddin dari Partai Gerindra.

Gita berharap amanah yang telah diberikan adalah bukti kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada Muhammad Ali Jaharuddin agar bisa dilaksanakan dengan integritas dan kepedulian yang tinggi.

"Sebagai wakil rakyat harus mampu menjadi corong suara bagi mereka yang suaranya tidak terdengar dan pembela bagi mereka yang mencari keadilan, kesetaraan dan kemajuan," katanya.

Diketahui Mori Hanafi keluar dan diberhentikan dari Partai Gerindra karena akan maju pada Pemilu 2024 melalui Partai NasDem sebagai bakal calon DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa.


 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023