Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang turun di sejumlah daerah di Indonesia pada Sabtu.
 
Di Pulau Sumatera, menurut laman resmi BMKG yang dipantau pada Sabtu, hujan ringan berpeluang turun di Banda Aceh, Bengkulu dan Medan sedangkan hujan sedang dan disertai petir dapat terjadi di Lampung dan Jambi.
 
Wilayah Kota Pangkal Pinang, Tanjung Pinang dan Pekanbaru diprakirakan berawan, sedangkan Palembang dan Padang diprakirakan cerah berawan.
 
Hujan dengan intensitas ringan juga berpeluang turun di beberapa daerah di Pulau Jawa.
 
Hujan ringan diprakirakan turun di Kota Jakarta, Serang dan Bandung. Sedangkan Semarang, Yogyakarta diprakirakan berawan dan Surabaya cerah berawan.
 
Sementara itu, menurut BMKG, Kota Denpasar di Bali dan Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat akan cerah berawan, sedangkan di daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur, diprakirakan cerah.
 
Di Pulau Kalimantan, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Samarinda. Sedangkan di Palangkaraya, Pontianak akan berawan, untuk Banjarmasin dan Tarakan cerah berawan.
 
Di Pulau Sulawesi, hujan ringan berpeluang turun di Kota Kendari, Mamuju dan Gorontalo sementara Kota Makassar diprakirakan berawan.
 
Kota di wilayah timur Indonesia seperti Jayapura, Ambon, dan Manokwari diprakirakan hujan dengan intensitas ringan sedangkan Kota Ternate akan berawan.

Baca juga: BMKG laporkan cuaca berawan hingga cerah berawan terjadi di Indonesia
Baca juga: BMKG: Waspadai hujan lebat di sebagian Sumut yang berpotensi banjir
Baca juga: Cuaca di Jakarta diprakirakan berawan hingga Jumat malam

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023