Denpasar (ANTARA) - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP Ganjar Pranowo diserbu warga untuk swafoto (selfie) saat melepas kegiatan jalan sehat yang dihadiri puluhan ribu orang di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Sabtu pagi.

Ganjar tiba di lokasi acara yang berada di depan kantor Gubernur Bali sekitar pukul 06.00 WIB dengan kaos hitam langsung menyapa warga dengan didampingi Gubernur Bali Wayan Koster yang hadir dengan kaos merah.

Kedatangan Ganjar langsung mendapatkan sambutan meriah dan tepuk tangan dari para peserta jalan sehat.

Kehadiran Ganjar pun disambut relawan yang hendak berswafoto. Para relawan yang mengenakan kaos bertuliskan "Ganjar Presiden" tersebut berebut untuk bisa berswafoto dengan Gubernur Jawa Tengah itu.

Terdengar juga sorak sorai relawan meneriaki Ganjar sebagai sosok presiden. Ganjar pun menanggapi seruan peserta acara dengan senyuman dan lambaian tangan.

"Presiden! Presiden! Presiden!" ujar para relawan.

"Ganjar Presiden!," sahut relawan lainnya.

Setelah berfoto dengan masyarakat, Ganjar dan Koster menaiki podium melakukan pelepasan peserta Creative Fun Walk bersama Ganjar dan Koster.

Meski demikian pelepasan jalan sehat tersebut sempat tertunda selama sekitar 30 menit karena sebagian peserta jalan sehat masih bergantian naik ke atas panggung untuk berswafoto dengan Ganjar.

Pembawa acara bahkan sempat mengingatkan kepada peserta acara bahwa jalan sehat akan segera dimulai.

"Terima kasih antusiasme relawan yang akan berfoto bersama pak Ganjar. Kami ingatkan acara akan segera dimulai, diharapkan berdiri di belakang garis star," kata pembawa acara.

Tak lama setelah itu para peserta jalan sehat dan para relawan pun dengan tertib kembali ke barisan dan jalan sehat bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib.
Baca juga: Gubernur Koster hadirkan Ganjar Pranowo di tengah masyarakat Bali
Baca juga: Ganjar sebut pemimpin harus seperti Bumi, harus siap diinjak rakyat
Baca juga: Ganjar sebut Jokowi mentornya dalam pemerintahan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023