AsiaNet 52124

Yang pertama di dunia pada Tanggal 2-3 Maret 2013 di Mega Bangna

BANGKOK, Thailand, 20 Februari 2013 (ANTARA/InfoQuest-AsiaNet) --

     Department of International Trade Promotion, Tourism Authority of Thailand dan Bangkok Bank Public Company Limited, mempersembahkan 1st Thailand Culinary World Challenge 2013 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 3 Maret 2013 di Mega Bangna Complex, didukung oleh Lembaga Pangan Nasional oleh Kementerian Industri Thailand, Asosiasi Juru Masak Thailand, Akademi Kuliner Thailand, jaminan kepuasan Morakot, dan Majalah Foodstylist. Acara yang bertujuan mempromosikan masakan dan kebudayaan Thailand, dan memperluas pasar internasional ini digelar untuk pertama kalinya dan akan mengikutsertakan banyak juru masak profesional dari 15 negara di seluruh dunia.  

     "Sehubungan dengan kebijakan pemerintah saat ini, H.E. Boonsong Tepiyapirom, Menteri Perdagangan Thailand menekankan strategi 'Thailand: Kitchen to the World' untuk meningkatkan citra makanan khas Thailand pada aspek kualitas, keamanan, penampilan, dan rasa, yang akan menambah pemasukan dari perdagangan makanan mencapai US$ 1 triliun atau 21% dari total ekspansi pasar yang notabene merupakan pertumbuhan masyarakat yang berkesinambungan. Di tengah persaingan ketat pada pasar makanan dunia, Thailand harus terus menciptakan pengembangan produk dan ekspansi pasar mendalam agar dapat mewujudkan ekspektasi pertumbuhan ekspor makanan Thailand. Ini dapat direalisasikan melalui proses yang memiliki nilai tambah, diferensiasi produk, dan pengaruh produk tanpa harus menerapkan strategi pemotongan harga." ungkap Direktur Jenderal Departemen Promosi Perdagangan Internasional, Ibu Srirat Rastapana.

     Masing-masing tim dari 15 negara dalam kompetisi ini terdiri dari dua juru masak profesional: Jepang, Taiwan, Korea Selatan, India, Singapura, Malaysia, Indonesia, Dubai, Filipina, China, Hongkong, Republik Ceko, Amerika Serikat, dan Australia, dengan total sebanyak 30 juru masak. Kegiatan utama adalah peluncuran bahan-bahan makanan Thailand yang dinamai "Thai Select" oleh Departemen Promosi Perdagangan Internasional, kompetisi memasak internasional dengan menggunakan bahan makanan Thailand, dan pertunjukan boneka oleh Joe Louis pada tanggal 2 Maret 2013. Acara puncak, Kompetisi memasak Thailand, akan digelar pada tanggal 3 Maret 2013. Upacara penutupan dan perjamuan makan malam "The 5th Spirits of Taste" akan diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2013, yang diramaikan oleh pertunjukan memasak lima juru masak kawakan Thailand.        

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
     Irin (+66) 2678 1401/ (+66) 81 808 7551,
     irin@foodstylist.co.th / www.thaiworldchallenge.com

     SUMBER: FoodStylist Co., Ltd.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013