Madinah (ANTARA) - Media Center Haji (MCH) Daker Madinah memenuhi undangan Media Center Masjid Nabawi untuk masuk dan mengenal lebih jauh pelayanan masjid peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Undangan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada Kamis,15 Juni 2023 sekaligus dalam rangka memperkuat kerja sama antara kedua media center tersebut.

Dipimpin Kepala Seksi MCH Daker Madinah Ubaidillah Marsan Sahudi, selepas Shalat Dhuhur Sabtu (17/6), sebanyak 13 awak MCH Daker Madinah masuk Masjid Nabawi melalui pintu 8.

Dalam kesempatan tersebut, MCH mendapat penjelasan mengenai beberapa pelayanan mulai dari kebersihan, kesehatan, sampai pernak pernik seperti penyediaan kursi untuk lanjut usia (lansia) dan air zamzam.

"Ini merupakan pertama kali kami diundang Biro Pers Masjid Nabawi. Sesuai rencana,  kami diajak keliling Masjid Nabawi oleh Direktur yang bertanggung jawab di bagian internal Masjid Nabawi," kata Ubaidillah.

Ubaidillah mengapresiasi undangan dari Media Center Masjid Nabawi dan berharap kerja sama antara kedua belah pihak tersebut semakin erat ke depannya serta memberikan dampak positif bagi jamaah haji Indonesia.

"Harapannya ke depan bisa tahu lebih banyak tentang sarana dan prasarana Masjid Nabawi, sehingga kita bisa membuat program layanan yang sama khususnya saat melayani jamaah haji Indonesia," kata Ubaidillah.

Di dalam masjid, Direktur Pelayanan Kebersihan Masjid Nabawi Ahmad Bin Ali Al Johan kemudian menemui awak media MCH dan memaparkan bagaimana pelayanan yang diberikan Masjid Nabawi kepada para jamaah haji dan umrah.

"Karyawan kebersihan sebanyak 3.000 dikerahkan tidak hanya di dalam masjid saja tapi juga toilet, bersihkan lampu-lampu, termasuk membersihkan masjid lama," kata Ahmad.

Baca juga: Jamaah haji Indonesia akan tempati 70 maktab di Arafah
Baca juga: Kemenag: Asuransi jiwa ditransfer ke rekening peserta haji


Pewarta: Nur Istibsaroh
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023