Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Presiden Jokowi sebut relawan berperan penting koreksi kebijakan

Presiden Joko Widodo mengatakan kelompok relawan pendukung memiliki peran penting untuk mengoreksi dan mengevaluasi kebijakan yang diambilnya, bukan hanya sebagai sarana menggalang dukungan saat kontestasi pemilu.

"Untuk koreksi kebijakan, untuk evaluasi kebijakan, untuk memperbaiki kebijakan, memberikan masukan-masukan mengenai apa yang terjadi di bawah untuk diambil sebuah kebijakan, ini yang sebetulnya penting,” kata Presiden Jokowi dalam acara relawan GK Center Galang Keberlanjutan di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya klik di sini.

Mahfud MD: Pendidikan berperan menangkal paham radikal

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan pendidikan sangat berperan menangkal paham radikal yang semakin berkembang di masyarakat.

"Pendidikan memiliki peran strategis dalam upaya menangkal radikalisme," katanya, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu, saat memberikan sambutan pada Rakernas Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) V.

Selengkapnya klik di sini.

Gubernur Koster hadirkan Ganjar Pranowo di tengah masyarakat Bali

Gubernur Bali Wayan Koster menghadirkan Ganjar Pranowo di tengah masyarakat Bali dalam kegiatan jalan sehat di Denpasar, Sabtu.

Berdasarkan pantauan langsung, ribuan masyarakat telah berkumpul di Lapangan Niti Mandala Renon sejak pukul 6.00 Wita dengan menggunakan pakaian dominan berwarna merah.

Selengkapnya klik di sini.

Akhmad Munir tegaskan siap maju pemilihan Ketua Umum PWI Pusat

Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat Akhmad Munir menegaskan siap maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat dalam kongres yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, pada September 2023.

"Saya siap maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028," kata Akhmad Munir yang juga Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya klik di sini.

Ganjar ajak milenial dan Gen Z ikut tentukan arah politik

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengajak para milenial dan generasi Z (Gen-Z) berdiskusi dan menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2024 sebagai bagian ikut menentukan arah pergerakan politik di Tanah Air.

"Kita berdiskusi soal sejarah Indonesia, soal perubahan-perubahan yang terjadi di Indonesia dan mereka paham. Mereka bisa menentukan pilihan mereka dan betul-betul merasa yakin bahwa mereka adalah bagian dari sebuah keputusan besar dalam pergerakan politik dari waktu ke waktu," kata Ganjar di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023