Sekali-kali kenapa sih bilang 'wah kamu cantik sekali' pada istrinya. Tapi jangan pada orang lain
Lombok (ANTARA) -
Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengajak para lelaki agar lebih mengungkapkan rasa cinta kepada istri dan anak.

Menurut dia, pentingnya sentuhan kasih sayang dalam keluarga Indonesia yang harmonis. Bahkan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku tidak sungkan untuk sesekali mengatakan I Love You kepada sang istri Ibu Siti Atiqoh Supriyanto atau akrab disapa Atiqoh Ganjar Pranowo.
 
"Diperhatikan. Bapak-bapak itu sukanya nggak memperhatikan ibu-ibu. Sekali-kali kenapa sih bilang 'wah kamu cantik sekali' pada istrinya. Tapi jangan pada orang lain," ujar Ganjar setengah bercanda dalam acara konsolidasi PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu.
 
Ganjar mengaku sangat merasakan betapa dahsyatnya ungkapan cinta ketika disampaikan kepada pasangan. Ia mengakui awalnya jarang mengungkapkan I love you, tapi begitu rasa itu disampaikan, ada kemesraan di hati yang sulit diungkapkan.
 
"Ternyata perempuan juga. (Awalnya) Saya juga nggak pernah sih memperhatikan itu. Begitu saya bilang I love you pada istri saya sekali aja, dia udah ‘aaaa’," ungkap Ganjar.
 
Ganjar sendiri hadir di NTB di untuk melakukan sejumlah kegiatan bersama masyarakat. Salah satunya akan menghadiri pertemuan Akbar dengan ribuan orang masyarakat NTB.
 
Terkait proses pemilu, Ganjar menjelaskan banyak tokoh besar dan organisasi massa yang ada di NTB yang belum menentukan sikap. Dan ini menjadi kesempatan untuk diambil suaranya.
 
"Ini (banyak organisasi massa) masih geser-geser. Swing bapak ibu. Inilah kesempatan bapak ibu ambil. Caranya macam-macam tadi. Segmentasinya sekarang ada. Yang tua-tua. Usianya kayak pak Rachmat gitu ya. Sambil ngobrol ngopi pengajian. Diajak selesai. Yang anak muda ini beda pendekatannya," jelas Ganjar.
 
Dalam acara konsolidasi ini, hadir Ketua DPP PDIP Sri Rahayu dan I Made Urip, serta Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat.
 
Seluruh pengurus DPC, Ranting, Anak Ranting PDIP se-NTB juga hadir dalam acara konsolidasi ini.

Baca juga: Ganjar tanggapi pertemuan Puan-AHY di GBK
Baca juga: Ganjar Pranowo minta struktur partai bergerak di TPS

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023