Lanzhou (ANTARA) - Sebuah kereta kargo yang mengangkut 300 ton magnesium klorida bertolak dari stasiun di Kota Wuwei, Provinsi Gansu, China, Kamis (15/6), menuju Pelabuhan Tianjin dengan tujuan akhir pada sebuah pelabuhan di Korea Selatan.

Hal itu juga menandai bahwa Provinsi Gansu telah meluncurkan rute transportasi antarmoda darat-laut internasional di Asia Timur.

Kereta yang terdiri atas 15 kontainer berukuran 40 kaki (sekitar 12,2 meter) tersebut pertama akan tiba di Pelabuhan Tianjin melalui jalur transportasi kereta. Kemudian, kereta itu menuju Pelabuhan Kunsan di Korea Selatan melalui jalur laut.

Dengan peluncuran transportasi kereta tersebut, perusahaan-perusahaan impor dan ekspor di China telah membangun saluran logistik internasional yang cepat dan nyaman dengan pasar-pasar di luar negeri.

Hal itu penting untuk mendorong keterbukaan wilayah barat China sekaligus memperluas pertukaran ekonomi dan perdagangan negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalur Sutra, demikian menurut sumber dari pusat transportasi kargo Lanzhou milik China Railway Lanzhou Group Co., Ltd.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023