Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjalin kemitraan dengan Atlas Beach Fest di bidang pemasaran dan dukungan penyelenggaraan event sebagai upaya menarik dan memperkenalkan produk-produk wisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.
 
“Nanti akan ada Wonderful Indonesia Corner di sana. Karena 10 ribu kunjungan per hari ke Atlas Beach Fest ini menjadi potensi besar. Dan Wonderful Indonesia Corner akan menjadi tambahan informasi tentang destinasi rekan pariwisataq dan event serta produk-produk kuliner lokal yang bisa dipertimbangkan untuk dikonsumsi oleh para pengunjung dan ini kolaborasi pemasaran,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam keterangan resminya, Minggu.
 
Menparekraf berharap, kemitraan yang dijalin dapat berdampak kepada ekonomi lokal, kualitas kepariwisataan pemasaran produk ekonomi kreatif mulai dari kuliner, fesyen, dan juga promosi pariwisata di Indonesia juga luas.

Baca juga: Rapper Amerika Tyga siap meriahkan panggung Atlas Beach Club Bali
 
Kemitraan ini akan menyentuh sektor pemasaran dan event serta ekonomi kreatif sehingga harapannya bisa ditampilkan di 38 outlet milik Atlas Group yang sudah ada.
 
“Selain itu kami juga menyentuh aspek keberlanjutan lingkungan, kemitraan ini diharapkan akan membawa produk-produk kebanggaan Indonesia ini semakin mendunia,” imbuhnya.
 
Ia juga menjelaskan kerja sama dengan Atlas Beach Fest sudah dilakukan sejak Maret 2023 dengan dimulainya Matta Fair di Kuala Lumpur, Malaysia, lalu berlanjut di Arabian Travel Mart di Dubai. Kemudian nanti akan ada beberapa potensi lagi kerja sama di Tokyo Untuk Osaka Tourism Expo dan World Travel Mart di London.
 
Sementara itu, CEO Atlas Beach Fest Ivan Tanjaya mengatakan bersemangat menjalin kolaborasi dengan Kemenparekraf.
 
“Intinya kita tidak hanya klub pantai terbesar di dunia, tapi juga memadukan antara sektor fesyen, kuliner, dan adat budaya di Bali. Kami berterima kasih kepada Bapak Menteri yang sudah mau terima,” ujarnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK apresiasi ATLAS Beach Fest Bali daftarkan seluruh karyawan

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023