Jakarta (ANTARA) — Dalam rangka mendukung kemahiran riset yang efektif, Publikasi Indonesia berkolaborasi dengan Populix dalam menggelar webinar nasional "Mahir Riset bersama Sang Ahli".

Direktur Publikasi Indonesia Diana Magfirah mengatakan, beberapa titik penting dibahas untuk membantu peserta memahami riset dengan lebih baik. 

“Introduksi terhadap riset memberikan dasar yang mantap bagi peserta untuk memahami prinsip dasar riset serta menemukan tujuan dan metode yang sesuai. Selanjutnya, peserta mendapatkan panduan berharga tentang bagaimana melaksanakan riset, termasuk metode pengumpulan data yang valid dan pemilihan sumber informasi yang akurat,” ujarnya.

Proses riset menjadi fokus utama dalam webinar ini. Peserta diajak untuk memahami prosedur yang harus dijalankan dalam merencanakan, mengimplementasikan, dan menganalisis riset secara hati-hati dan terstruktur. Selain itu, strategi interpretasi data menjadi solusi masalah menjadi topik yang menarik, memberikan pemahaman baru kepada peserta tentang bagaimana menggunakan data riset untuk menciptakan solusi yang efektif.

Diana melanjutkan, sebagai salah satu lembaga publikasi terkemuka di Indonesia, Publikasi Indonesia memiliki visi untuk mendorong penelitian berkualitas tinggi dan inovatif. 

“Sementara itu, Populix, sebagai perusahaan riset terpercaya, memberikan perspektif praktis tentang bagaimana menggunakan data dalam pembuatan keputusan strategis,” tambahnya.

Publikasi Indonesia dan Populix yakin bahwa melalui peningkatan kualitas riset, kita dapat mencapai pemahaman yang lebih baik, solusi yang lebih inovatif, dan kemajuan yang berkelanjutan dalam berbagai sektor.

Untuk mereka yang belum sempat mengikuti webinar ini, Publikasi Indonesia membuka undangan kepada semua orang yang tertarik untuk berpartisipasi dalam acara mendatang yang akan menawarkan wawasan yang lebih mendalam tentang dunia riset.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023