berkat kerja sama semua pihak, kami terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon haji
Palembang (ANTARA) - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk calon haji asal wilayah itu.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil di Palembang, Minggu, mengatakan panitia PPIH Embarkasi Palembang berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya terhadap calon haji asal wilayah itu, mulai dari penyambutan, pembinaan, sosialisasi, pemberian akomodasi, gelang serta living cost, dan pemondokan.

Kemudian, katering bagi jemaah serta bimbingan manasik haji, pengamanan, layanan pemeriksaan kesehatan 24 jam, hingga pemberangkatan menuju Bandara SMB II Palembang.

“Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak, kami terus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon haji dan memastikan calon haji mendapatkan pelayanan maksimal, mulai dari datang ke Asrama Haji hingga diberangkatkan,” katanya.

Baca juga: Jalan menuju Masjidil Haram semakin padat menjelang puncak haji
Baca juga: Petugas haji di Madinah mulai bergerak ke Mekkah


Ia menjelaskan pada tahun ini, PPIH memberikan layanan katering jemaah selama di Mekkah sebanyak 66 kali berupa sarapan, makan siang, dan makan malam, namun kondisi lalu lintas yang sangat padat dan para juru masak juga sudah dikonsentrasikan ke Armina.

”Maka dari itu layanan katering di Mekkah dihentikan sementara pada sehari sebelum puncak haji dan dua hari setelah Armina,” jelasnya.

PPIH Palembang saat ini telah kedatangan kelompok terbang (kloter) 20 Embarkasi Palembang berjumlah sebanyak 360 orang yang berasal dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muzdalifah, Varanita, dan Mandiri Kota Palembang pada pukul 11.00 WIB.

Jemaah tertua pada kloter 20 yaitu Samikna Ibrahim Upil dan Siti Haruna Daeng Patalo (94), sedangkan jemaah termuda Risky Fadli Ramadhan dan Sahria Ambo Assek dengan usia 18 tahun.

Armet mengatakan kuota calon haji Indonesia kembali normal, bahkan Sumsel mendapatkan tambahan 296 orang sehingga totalnya menjadi 7.308 jemaah, maka Kota Mekkah hari ini sudah sangat padat dan akan terus bertambah menjelang puncak haji saat seluruh calon haji sudah berada di Kota Kelahiran Nabi.

Baca juga: Pentingnya imunomodulator untuk para jemaah haji
Baca juga: Kloter 17 calon haji Sulawesi Utara diberangkatkan ke Tanah Suci
Baca juga: Hotel transit jamaah kuota tambahan di Madinah dekat Masjid Nabawi

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023