Jakarta (ANTARA) - Film asal Korea Selatan “The Roundup: No Way Out” berhasil menembus angka kumulatif sebesar 69 juta dolar setelah tiga minggu perilisannya di Korea Selatan.

Meski demikian, film tersebut mengalami penurunan penjualan sebesar 50 persen setiap minggunya, tetapi masih cukup kuat dibandingkan film baru dari Hollywood. Film ketiga dari seri sebelumnya, “The Outlaws” (2017) dan “The Roundup” (2022) tersebut berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 5,16 juta dolar atau sekitar Rp75 miliar pada pekan lalu (Jumat dan Minggu).

Setelah tiga minggu tayang di bioskop, total pendapatan yang diperoleh dari film “The Roundup: No Way Out”, termasuk pratinjau, kini mencapai 68,9 juta dolar. Angka tersebut diperoleh dari 8,91 juta penonton film “The Roundup: No Way Out.”

Baca juga: "The Roundup:No Way Out" dibintangi Ma Dong-seok siap dirilis

Laporan tersebut memperkuat posisi film “The Roundup: No Way Out” dan menjadi salah satu dari tiga film produksi Korea Selatan yang masuk ke posisi sepuluh besar film dengan penjualan terbesar tahun ini.

Pada posisi kedua selama akhir pekan di Korea Selatan, film “Elemental” dari Disney/Pixar menghasilkan 3,31 juta dolar atau Rp45 miliar selama penayangannya antara hari Jumat dan Minggu dari 422.000 penjualan tiket. Selama lima hari penjualan tiketnya, animasi tersebut berhasil meraup 4 juta dolar atau Rp60 miliar dari 516.000 penonton.

Adapun film “The Flash” menempati posisi ketiga dengan penjualan tiket di Korea Selatan mencapai 2,48 juta dolar atau Rp30 miliar selama akhir pekan dan 3,57 juta atau Rp45 miliar selama lima hari kerja. Film "Transformers: Rise of the Beasts", yang dibuka di urutan kedua seminggu sebelumnya, turun ke posisi 4. Hal tersebut membuat pendapatan film ini hanya sebesar 608 ribu dolar dan turun 74 persen sejak perilisannya.

Terakhir, film "Guardians of the Galaxy Vol 3" menarik 139 ribu dolar atau Rp2 miliar di urutan kelima dan total pendapatan sebesar 34,4 juta dolar atau Rp510 miliar sejak dirilis pada 3 Mei 2023 lalu.

Baca juga: "The Roundup: No Way Out" raup Rp891 miliar di Korea Selatan

Baca juga: Ledakan tinju di "The Roundup: No Way Out"

Baca juga: Ma Dong-seok tingkatkan aksi laga di "The Roundup: No Way Out"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023