Dikatakan Marzuki adanya anggota DPR RI yang tidak jalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI dan lebih banyak habiskan waktu untuk partai

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Marzuki Alie meminta Badan Kehormatan DPR RI untuk menegakkan aturan kepada anggota DPR RI yang tidak disiplin dalam mengemban tugas negara sebagai anggota DPR RI.

Hal itu dikatakan Marzuki terkait adanya anggota DPR RI yang tidak menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk partai.

"Siang nanti akan ketemu dengan BK DPR RI. Salah satunya membahas anggota DPR RI yang tidak disiplin. Sayav akan kasih tahu BK DPR RI untuk menegakkan disiplin terhadap anggota DPR RI," kata Marzuki di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Ia mengharapkan, sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh rakyat, maka tugas negara lebih diutamakan dibanding tugas partai.

"Ada tugas tugas partai sehari-dua hari, saya kira wajar, bukan terus menerus. Ada tugas-tugas negara yang mereka laksanakan sebagai anggota DPR RI dan ada tugas partai yang mereka lakukan. Yang penting bagi waktunya lah," ujar Marzuki.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2013