"Serta terpacu untuk menjadi insan Imigrasi yang berkualitas dan profesional,"
Manado (ANTARA) - Sebanyak 16 Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) melaksanakan Latihan Kerja Bhumipura (Latjapura) pada sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara.

Kepala Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, di Manado, Senin, mengatakan agar seluruh Taruna/Taruni dapat beradaptasi dengan baik, belajar dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya pada kegiatan ini.

"Serta terpacu untuk menjadi insan Imigrasi yang berkualitas dan profesional," kata Ronald, saat menerima kedatangan 16 Taruna/ Taruni Poltekim.

Ronald mengatakan mengimbau para Taruna/Taruni Poltekim dapat menjalani kegiatan Latjapura dengan sebaik-baiknya sebagai latihan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tetap jaga integritas dalam melaksanakan tugas”, kata Ronald..

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulut Friece Sumolang pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya kerja sama antara Kantor Imigrasi dan Poltekim dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keimigrasian.

"Berharap melalui kegiatan magang seperti Latjapura ini dapat menjadi contoh yang baik bagi institusi lain dalam memperkuat kerja sama dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks," katanya.

Para Taruna/Taruni Poltekim tersebut akan melaksanakan Latjapura di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung dan Rumah Detensi Imigrasi Manado.

Kegiatan Latjapura ini merupakan praktik kerja bagi Taruna/Taruni Poltekim dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh diperkuliahan pada kondisi lapangan, yang akan berlangsung mulai 19 Juni sampai 14 Juli 2023.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023