kolaborasi tersebut ditujukan agar nasabah mampu berinvestasi sekaligus melakukan monitoring secara berkala.
Jakarta (ANTARA) - Blu by BCA Digital menggandeng Moduit dan FUNDtastic untuk meluncurkan bluInvest guna mempermudah masyarakat dalam berinvestasi.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, kolaborasi tersebut ditujukan agar nasabah mampu berinvestasi sekaligus melakukan monitoring secara berkala.

“Nasabah yang sudah memiliki akun blu, dapat langsung dihubungkan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic untuk mengaktifkan in app payment blu. Jika belum, pembukaan rekening blu juga bisa dilakukan di dalam aplikasi mitra,” kata Lanny, di Jakarta, Senin.

Lanny menilai, seiring dengan meningkatnya literasi keuangan, masyarakat saat ini semakin sadar akan pentingnya investasi.

Berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah investor pasar modal hingga Januari 2023 telah mencapai 10,31 juta investor. Dari angka tersebut, lebih dari 50 persennya berusia di bawah 30 tahun.

“Kami berharap kerja sama antara BCA Digital dengan Moduit dan FUNDtastic ini tidak hanya membuat investasi menjadi lebih mudah. Tapi juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, pentingnya berinvestasi sejak dini dan lebih bijak dalam mengelola keuangan,” ujar Lanny pula.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, investasi akan membantu para nasabah untuk mencapai tujuan finansial yang telah ditentukan, seperti biaya pendidikan kuliah, biaya menikah, pensiun, dan rencana finansial lainnya.

Founder & CEO Moduit Jeffry Lomanto menyambut baik kolaborasi dengan BCA Digital. Ia menilai kolaborasi tersebut mampu memperluas ekosistem bisnis serta pelayanan masing-masing pihak.

Sebagai sesama entitas bisnis di dalam ekosistem BCA, kerja sama strategis ini mendekatkan Moduit dengan visi dan misi kami yaitu membantu semua orang untuk menjadi sejahtera secara finansial dengan menyediakan platform investasi yang terpercaya,” kata Jeffry.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh CEO FUNDtastic Harry Hartono yang berharap, dengan kerja sama itu, masing-masing pihak mampu menyediakan akses dan strategi investasi ke reksa dana guna membantu masyarakat Indonesia dalam berinvestasi agar terhindar dari risiko kegagalan.
Baca juga: Blu by BCA Digital gandeng EmasKITA permudah investasi emas
Baca juga: Frekuensi transaksi QRIS Blu by BCA tembus 700 ribu per Mei 2023


Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023