Beijing (ANTARA) - China dan Pakistan berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama kedua negara di bidang pertahanan dan keamanan.

Komitmen tersebut dicapai dalam pertemuan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China Zhang Youxia dengan Ketua Komite Kepala Staf Gabungan Angkatan Darat Pakistan Sahir Shamshad Mirza di Beijing, Selasa.

Zhang mengatakan pihak China bersedia bekerja sama dengan pihak Pakistan dalam mengimplementasikan konsensus penting yang dicapai oleh para pemimpin kedua negara, meningkatkan kerja sama pragmatis, dan bersama-sama mengatasi tantangan global.

China juga menyatakan harapan bahwa kedua militer akan terus saling mendukung secara strategis, bersama-sama berupaya menjalin kerja sama pertahanan dan keamanan yang lebih mendalam dan substantif, serta bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas global dan regional.

Sementara Sahir Shamshad Mirza mengatakan bahwa pihak Pakistan akan dengan tegas mendukung prinsip-prinsip dan posisi China dalam masalah yang berkaitan dengan Taiwan, Tibet, Xinjiang, dan Hong Kong, tidak peduli bagaimana perubahan situasi global dan regional.

Militer Pakistan bersedia untuk memperdalam kerja samanya dengan militer China guna menjaga kepentingan bersama dan mempromosikan pembangunan bersama, ujarnya.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023