Moskow (ANTARA) - Gubernur Moskow Andrei Vorobyov pada Rabu mengatakan militer Rusia mencegat dua drone (pesawat nirawak) yang sedang mengarah ke gudang militer di wilayah Moskow.

"Puing telah ditemukan dan tidak ada korban jiwa," kata Vorobyov, seraya menambahkan bahwa kedua drone itu jatuh dekat Desa Kalininets.

Kantor berita Rusia TASS, dengan mengutip sumber aparat hukum tanpa nama, melaporkan, bahwa satu drone lainnya ditembak jatuh dekat Desa Lukino di wilayah Moskow.

TASS juga melaporkan dua dari pesawat-pesawat nirawak itu dicegat saat mengarah ke Divisi Taman Angkatan Darat Rusia. Divisi itu berbasis di Kalininets, sekitar 60 km dari Kremlin. 

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen. Masih belum diketahui siapa yang meluncurkan drone tersebut.

Pada Mei, sejumlah drone menyerang distrik penduduk kaya pada Selasa (20/6). Rusia menyebut serangan itu dilakukan Ukraina dan seorang politisi menyebutnya sebagai serangan paling berbahaya di ibu kota sejak Perang Dunia Kedua.

Ukraina hampir tidak pernah mengeklaim secara terbuka atas serangan di Rusia atau wilayah-wilayah di bawah kendali Rusia yang berada di Ukraina.

Sumber: Reuters

Baca juga: Putin sebut serangan drone di Moskow merupakan aktivitas teroris

Baca juga: Ukraina dihujani rudal Rusia, Bakhmut beri perlawanan sengit


 

Petugas damkar gunakan helikopter atasi kebakaran besar di Moskow

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023