Kami berharap kerja sama tim di proyek terus dijaga dan ditingkatkan karena akan menghasilkan kinerja dan kerja yang luar biasa pula
Jakarta (ANTARA) - Pekerjaan dua proyek yaitu SPAM Angke dan Akses Simpang Tak Sebidang (STS) Martadinata Jalan Tol Serpong-Cinere di Tangerang Selatan, Banten, berjalan dengan baik, kata Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea.

"Kami berharap kerja sama tim di proyek terus dijaga dan ditingkatkan karena akan menghasilkan kinerja dan kerja yang luar biasa pula," kata Andi Gani dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut disampaikan saat Andi, yang merangkap Komisaris Independen, saat bersama jajaran manajemen PP melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi proyek yang berada di Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

Kunjungan kerja pertama dilakukan oleh Dewan Komisaris bersama manajemen PP ke Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Angke milik PT Tirta Tangsel Mandiri (TTM).

TTM adalah salah satu anak usaha yang berada di bawah naungan PT PP Infrastruktur (PP Infra). Sementara, PP Infra merupakan anak usaha PTPP yang bergerak di bidang pengelolaan aset induk dan investasi beberapa proyek infrastruktur yang ada di Indonesia.

PP Infra berfokus kepada infrastruktur air perpipaan dan pengembangan SPAM, infrastruktur telekomunikasi (fiber optik), jalan tol, infrastruktur jaringan gas, infrastruktur logistik, dan pelabuhan.

TTM dimiliki PP Infra dengan porsi kepemilikan sebesar 99 persen dan sisanya 1 persen dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Karyawan PT PP.

Bentuk kerja sama yang dilakukan yaitu business to business (B2B) dengan skema built operate transfer (BOT) dengan masa kerja sama selama 30 tahun.

SPAM Angke memiliki kapasitas produksi 200 liter per detik dan 100 liter per detik (operasi) dengan lingkup pelayanan di wilayah Kecamatan Ciputat, Kecamatan Ciputat Timur, dan Kecamatan Pamulang.

Usai ke SPAM Angke, Dewan Komisaris dan manajemen PT PP melanjutkan kunjungan kerja ke STS Martadinata.

Proyek STS milik PT Cinere Serpong Jaya ini dikerjakan dengan masa pelaksanaan selama 13 bulan yang diproyeksikan selesai pada triwulan III 2023.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain pekerjaan pembangunan STS RE Martadinata (akses IC Pamulang), pelebaran overpass Bukit Indah, pelebaran overpass Cabe Raya, dan penyelesaian konstruksi main road STA 61+310-STA 61+322 pekerjaan beautifikasi main road sepanjang 10,14 kilometer.

Baca juga: PT PP tegaskan kondisi perusahaan saat Ini sehat
Baca juga: PT PP terus ikut tender pembangunan di IKN
Baca juga: PT PP catatkan kontrak baru Rp4,08 triliun sampai Maret 2023

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023