Jakarta (ANTARA) - Arsenal dilaporkan telah berhasil menggaet Kai Havertz dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun).

Menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Chelsea akhirnya menerima tawaran dari Arsenal setelah sang pemain dinilai hanya ingin pindah ke Emirates Stadium di bursa transfer ini.

Chelsea awalnya tidak akan melepas sang pemain bila tawarannya lebih rendah dari 70 juta poundsterling (sekitar Rp1,31 triliun).

"Kedua klub sedang menyelesaikan beberapa detail terkait kesepakatan sebelum merampungkannya," kata Romano di akun Instagram-nya pada Rabu.

"Havertz telah menerima penawaran Arsenal pekan lalu dan dia hanya ingin bergabung dengan The Gunners - Mikel Arteta sangat menyukai sang pemain."

Havertz dikontrak tiga tahun dan dipastikan bakal menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, bersama dengan Bukayo Saka yang telah menandatangani kontrak baru.

Baca juga: Bukayo Saka perpanjang kontrak bersama Arsenal sampai 2027

Beberapa pekan terakhir, Havertz dikaitkan dengan klub Jerman Bayern Muenchen dan Real Madrid, dengan klub Spanyol itu telah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain.

Namun, Madrid mengurungkan niatnya untuk memboyong Havertz karena harganya yang dinilai terlalu mahal.

Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil 122 kali untuk Chelsea dan mencetak 29 gol sejak bergabung dari Bayer Leverkusen pada 2020. Havertz akan diingat oleh para suporter The Blues karena gol kemengannya yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2021 setelah mengalahkan Manchester City.

Baca juga: Gol tunggal Kai Havertz bawa Chelsea menang 1-0 lawan Crystal Palace
Baca juga: Arsenal hancurkan Wolves 5-0 pada laga terakhir musim ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023