Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) membidik transaksi penjualan dari Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2023 hingga Rp6,5 triliun selama penyelenggaraan 21 Mei hingga 21 Juli 2023.

Ketua APPBI DPD DKI Jakarta yang juga Ketua Pelaksana FJGS 2023 Mualim Wijoyo mengatakan pesta diskon yang diberikan pusat perbelanjaan dalam Festival Jakarta Great Sale 2023 ini dapat membuat perekonomian Jakarta bergerak setelah pelaku usaha perbelanjaan terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Selama dua bulan dari 21 Mei sampai 21 Juli 2023 tentunya ini cukup panjang sehingga nanti yang ditargetkan sekitar Rp6,5 triliun saya yakin tercapai," kata Mualim dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Festival Jakarta Great Sale 2023 yang digelar sebagai rangkaian HUT Ke-496 DKI Jakarta ini telah membuat tingginya antusiasme masyarakat untuk berbelanja.

Hal itu dapat terlihat dengan adanya kenaikan jumlah pengunjung di 94 mal atau pusat perbelanjaan selama dua minggu pertama pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale 2023.

Baca juga: Mal diimbau tampilkan logo HUT Jakarta dan KTT ASEAN
Baca juga: Rayakan HUT DKI, Lazada gelar Jakarta Great Online Sale


Hingga Juni 2023, Mualim meyakini total transaksi FJGS sudah mencapai 50 persen dari target yang ingin dicapai.

"Pada bulan Juni-Juli 2023 ada banyak kebutuhan di masyarakat, yaitu kebutuhan liburan anak-anak dan persiapan masuk sekolah. Dilaksanakannya Midnite Sale dalam memeriahkan FJGS 2023 ini, masyarakat bisa membeli barang-barang yang mereka butuhkan dengan harga terjangkau," katanya.

Menurut Mualim, FJGS 2023 merupakan momentum untuk memperbaiki dan kembali menggerakkan perekonomian, khususnya di sektor ritel dan pusat perbelanjaan setelah dua setengah tahun sejumlah mal sepi pengunjung akibat pandemi.

Dalam FJGS 2023, ratusan tenant di 94 pusat perbelanjaan memberikan potongan harga hingga 70 persen sebagai hadiah kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-496 DKI Jakarta.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023