Manado (ANTARA) - Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), Rivan Achmad Purwantono mengatakan kegiatan Safety Campaign sebagai upaya mengingatkan pengguna kendaraan untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara. 

"Dengan kegiatan ini  mengingatkan terkait keselamatan di jalan, yang mudah-mudahan bisa menjadi salah satu upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan,” kata Purwantono dalam keterangan diterima di Manado, Kamis. 

Purwantono mengatakan dari data kecelakaan terjadi sebagian besar dialami oleh pengguna sepeda motor dan mayoritas adalah anak muda.

Untuk itu,  katanya PT Jasa Raharja menggelar Safety Campaign atau kampanye keselamatan berkendara pada beberapa tempat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulut Amaluddin Salam mengatakan kampanye keselamatan berkendara menjadi penting karena banyak nyawa manusia melayang sia-sia karena kecelakaan di jalan.

"Untuk itu kepada pengguna jalan diimbau untuk mematuhi marka dan rambu serta aturan lalu lintas lainnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Dirut PT Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Kepala Satuan Pengawas Intern Kurniana dan Sekretaris Perusahaan Harwan Muldidarmawan didampingi Kepala Jasa Raharja Sulut Amaluddin Salam melaksanakan giat safety campaign, dengan mengendarai sepeda motor dari Manado menuju Kota Tomohon dan berakhir di Tondano, Kabupaten Minahasa.

Melalui touring tersebut, Dirut Rivan A Purwantono ingin mengetahui lebih jelas kondisi jalan raya yang dilintasi, mengetahui lokasi rawan laka lantas dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sambil memberikan helm sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Sejumlah kegiatan dilaksanakan diantaranya mengunjungi pasien Laka Lantas di RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, pemberian helm kepada masyarakat yang telah lunas membayar Pajak Kendaraan & SWDKLLJ serta pemberian BBM gratis kepada pengendara yang telah lunas membayar pajak Kendaraan & SWDKLLJ.

Baca juga: Tingkatkan Peranan Mahasiswa Dalam Inovasi Safety Campaign, Jasa Raharja Gandeng Unissula
Baca juga: Jasa Raharja mendorong mahasiswa manfaatkan ekosistem digital
Baca juga: Jasa Raharja catat penurunan kecelakaan lalu lintas pada masa mudik

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023