Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan hari ini ia akan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk membahas proses renovasi 22 stadion sepak bola Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Erick Thohir dalam konferensi pers PSSI di GBK Arena Jakarta, Kamis, bahwa usai dari acara konferensi pers, ia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, membahas mengenai renovasi 22 stadion.

"Hari ini jam 13.30, ada rapat di Istana Kepresidenan Bogor. PSSI diundang secara khusus untuk membahas mengenai renovasi 22 stadion oleh pemerintah. Agenda ini juga berkesinambungan dengan kebijakan yang coba diterapkan PSSI mengenai VAR, renovasi, dan fasilitas (stadion)," kata Erick Thohir.

Agenda ini merupakan salah satu komitmen dari Presiden Joko Widodo yang sebelumnya menyatakan akan memimpin langsung renovasi 22 stadion di Indonesia.

Sebelumnya Erick Thohir mengungkapkan bahwa renovasi 22 stadion di Indonesia ditaksir akan menghabiskan dana sejumlah 1,9 triliun rupiah.

Program renovasi stadion merupakan bentuk komitmen pemerintah kepada FIFA yang tertuang dalam nota kesepahaman pasca terjadinya tragedi di Kanjuruhan.

Baca juga: Menteri PUPR pastikan revitalisasi stadion rampung sebelum April 2023
Baca juga: Pemerintah renovasi total Stadion Kanjuruhan Malang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023