"Sebagai wujud kepedulian Polri melakukan perbaikan rumah salah satu warga di Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka dari tidak layak huni menjadi layak huni,"
Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan bakti sosial bedah rumah warga kurang mampu sebagai wujud kepedulian personil kepolisian di daerah itu.

Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadiansyah di Kolaka, Kamis, mengatakan personil kepolisian membantu warga kurang mampu untuk memperbaiki rumah jadi layak huni.

"Sebagai wujud kepedulian Polri melakukan perbaikan rumah salah satu warga di Kelurahan Lalombaa Kecamatan Kolaka dari tidak layak huni menjadi layak huni," katanya.

Kegiatan bakti Polri Presisi, kata dia, berlangsung sejak 15 Juni 2023 lalu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Resza juga menjelaskan bedah rumah yang dilakukan diantaranya pekerjaan teras rumah, memasang atap, mengganti dinding yang sudah lapuk, mengecat seluruh badan rumah serta melakukan perbaikan lantai rumah serta kamar mandi.

"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara banyak kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sudah dilakukan oleh personil kepolisian di seluruh tingkatan," jelas Resza.

Rumahnya warga yang terbuat dari kayu tersebut lebih awal dirobohkan oleh anggota polisi gabungan, selanjutnya rumah tersebut akan digantikan dengan bangunan permanen.

Rencana ukuran rumah yang akan dibangun seluas 36 meter persegi, dengan satu ruang tamu, ruang keluarga, dua kamar tidur serta satu kamar mandi.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023