alasan datang melakukan pengecekan ke lokasi tersebut setelah menerima keluhan warga yang menyebut petugas pelayanan di sana kurang ramah
Jakarta (ANTARA) -
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melakukan inspeksi mendadak (sidak)  pelayanan surat izin mengemudi (SIM) keliling di Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan.
 
"Saya datang untuk melakukan pengecekan terkait pelayanan SIM keliling di Kalibata Trilogi," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Latif menjelaskan alasan datang melakukan pengecekan ke lokasi tersebut setelah menerima keluhan warga yang menyebut petugas pelayanan di sana kurang ramah.
 
"Ada keluhan dari masyarakat, ada petugas yang tidak ramah dalam melayani masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM," kata dia.
 
Latif juga menjelaskan telah mengganti dua petugas yang bertugas di lokasi tersebut, pertama petugas dari pendaftaran dan petugas psikologi.
 
"Kalau dari pihak (Ditlantas) kami satu, kemudian petugas psikologi, tapi kalau psikologi bukan dari kami tapi dari lembaga bukan urusan saya tapi saya minta ganti, " jelasnya.
 
Latif juga berinteraksi ke warga yang tengah mengantre untuk perpanjangan SIM, soal pelayanan dalam segi administrasi dan lain sebagainya.
 
"Kalau ada keluhan tolong sampaikan biar kami perbaiki, tidak apa-apa, untuk perbaikan kami ke depan," katanya.
 
Latif meminta agar proses pelayanan di SIM keliling tidak bertele-tele. Ia meminta petugas juga untuk melayani masyarakat dengan ramah.
 
"Keluhan masyarakat kami terima. Ke depan kami harapkan petugas melayani dengan baik, ramah, tentunya," katanya.
Baca juga: Libur Idul Adha, Ditlantas maksimalkan jaga lalu lintas tempat wisata
Baca juga: Polda Metro Jaya tunggu arahan Korlantas terkait uji SIM
Baca juga: Polda lakukan pelatihan karakter bagi 30 remaja yang pernah tawuran

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023