Medan (ANTARA) - Regional CEO BRI Medan Aris Hartanto mengatakan, kegiatan KPR BRI Property Expo pada 23-25 Juni 2023 di Medan menjadi salah satu upaya untuk memenuhinya kebutuhan rumah di Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

"Ini wujud usaha BRI untuk menjawab antusiasme masyarakat terkait kebutuhan rumah," ujar Aris dalam pembukaan KPR BRI Property Expo di Medan, Jumat.

Dia menegaskan, BRI selalu mendukung keinginan masyarakat untuk memiliki tempat tinggal.

Selain itu, Aris melanjutkan, KPR BRI Property Expo juga menjadi momen di mana warga bisa bertanya apapun terkait KPR.

Dia pun berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya supaya tidak dibingungkan dengan proses membeli rumah dengan KPR BRI.

"Masih banyak masyarakat yang belum memahami perihal KPR. Untuk itu, di KPR BRI Property ini, kami akan memberikan edukasi mengenai hal tersebut," tutur Aris.

Acara KPR BRI Property Expo 2023 di Medan mendapatkan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Perizinan OJK Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Anton Purba menyebut bahwa kegiatan pameran tersebut menjadi salah satu penyokong program sejuta rumah Pemerintah Indonesia.

"KPR BRI Property Expo ini mendukung program satu juta rumah pemerintah," kata Anton.

KPR BRI Property Expo 2023 di Medan, yang bertempat di Mal Centre Point, menghadirkan 28 pengembang mitra BRI dan 34 proyek perumahan.

Untuk menarik minat masyarakat, di sela pameran itu juga diadakan beberapa acara seperti gelar wicara, lomba "fashion show", lomba karaoke, lomba menari, lomba mewarnai dan penampilan dari pesohor nasional yakni Yura Yunita, Afgan dan Ziva Magnolya.

Sementara terkait KPR, BRI memberikan beberapa program khusus selama pameran berlangsung yaitu pemberian suku bunga KPR mulai dari 1,65 persen yang "fixed" selama satu tahun.

Kemudian, konsumen akan bebas dari biaya administrasi, provisi, "appraisal", serta diberikan jangka waktu kredit hingga 20 tahun.


Baca juga: BRI fasilitasi kredit ultra mikro melalui agen BRILink

Baca juga: Kemenparekraf dan BRI di Medan salurkan KUR lebih dari Rp2 milyar

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023