BALLERUP, Denmark dan PLANEGG-MARTINSRIED, Jerman, 26 Februari 2013 (ANTARA/PRNewswire) --

     LEO Pharma A/S, perusahaan farmasi global yang mengkhususkan diri di bidang dermatologi, telah menyepakati perjanjian penelitian dan lisensi eksklusif dengan perusahaan biotek Jerman, 4SC Discovery GmbH, dengan tujuan utama penelitian, pengembangan, dan komersialisasi bersama terhadap pengobatan oral untuk penyakit kulit inflamasi, seperti psoriasis.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20110606/460992 )

     Kolaborasi ini berpotensi menghasilkan terapi terobosan baru dan nyaman untuk kondisi kulit yang kronis. Senyawa inovatif, yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan, telah teruji praklinis untuk secara signifikan mengurangi, jika tidak sepenuhnya menghilangkan, gejala psoriasis.

     Berdasarkan perjanjian tersebut, LEO Pharma akan mengeluarkan pembayaran di muka sebesar EUR 1 juta kepada 4SC Discovery serta tambahan dana untuk penelitian dan pengembangan. LEO Pharma akan menerima opsi eksklusif untuk mendapatkan lisensi senyawa - untuk pengobatan penyakit kulit inflamasi dan psoriasis dan wilayah terapi lainnya - yang dapat dipasarkan dan dikomersialisasikan di seluruh dunia. Setelah LEO Pharma melaksanakan opsi tersebut, Discovery 4SC akan memenuhi syarat untuk pembayaran pamungkas sebesar EUR 3 juta dan pembayaran selanjutnya setelah terwujudnya perkembangan tertentu hingga mencapai EUR 92 juta, serta royalti yang mencapai dua digit.

     Meningkatkan kualitas hidup

     Kesepakatan tersebut menandai peristiwa penting terbaru dalam strategi pertumbuhan ambisius LEO Pharma, yang secara aktif selalu mencari peluang baru untuk memperluas kerjasama dengan banyak perusahaan demi kepentingan pasien.

     Kim Kjoeller, Wakil Presiden Senior, Unit Pengembangan Global LEO Pharma, berkata: "LEO Pharma sangat senang dapat bekerjasama dengan 4SC demi mewujudkan berbagai hal yang akan berdampak positif terhadap para pasien. Senyawa ini mampu benar-benar melenyapkan gejala psoriasis, sehingga membantu menghindarkan banyak orang dari penyakit kulit kronis ini. LEO Pharma berusaha untuk terus memperluas dan meningkatkan pilihan pengobatan bagi pasien dan kesepakatan terbaru ini adalah contoh sempurna dari komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasien dengan pengobatan terobosan terbaru."

     Terapi terobosan terbaru

     Bagi 4SC Discovery, kesepakatan tersebut menandai kesepakatan tahap awal dari kerjasama pemanfaatan salah satu senyawa milik 4SC Discovery yang dihasilkan dari mesin penelitiannya.

     Dr. Daniel Vitt, Direktur Pelaksana 4SC Discovery GmbH dan Kepala Petugas Ilmiah di 4SC AG, berkomentar: "Kami sangat senang dapat menjadikan LEO Pharma, penyedia solusi penyakit kulit global terkemuka, sebagai mitra penelitian dan lisensi yang ideal untuk pemanfaatan senyawa inovatif kami, yang didasarkan pada modulasi sitokin. Tujuan kami sekarang adalah mempercepat dan bersama-sama mengembangkan pengobatan terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan medis yang tinggi dari pengobatan penyakit kulit inflamasi kronis seperti psoriasis. Dan sekali lagi, kerjasama ini menunjukkan keahlian yang besar dan potensi ilmiah dari 4SC di bidang penyakit autoimun dan inflamasi."

     Tentang LEO Pharma A/S

     LEO Pharma, yang didirikan pada tahun 1908, adalah perusahaan farmasi independen dan berbasis penelitian. LEO Pharma mengembangkan, memproduksi, dan memasarkan obat farmasi untuk pasien dermatologi dan trombotik di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki cabang penjualan sendiri di 61 negara dan mempekerjakan sekitar 5.000 orang di seluruh dunia. LEO Pharma berkantor pusat di Denmark dan dimiliki sepenuhnya oleh LEO Foundation.

     http://www.leo-pharma.com

     Tentang 4SC Discovery GmbH dan 4SC Group

     4SC Discovery GmbH, anak perusahaan sepenuhny 4SC AG, mengkhususkan diri dalam penelitian tahap awal dan penemuan senyawa obat baru untuk melawan kanker dan penyakit autoimun. 4SC Discovery memberikan teknologi dan jasa penelitian kepada perusahaan lain serta terlibat dalam kemitraan dengan perusahaan farmasi dan bioteknologi untuk mempercepat pengembangan dan komersialisasi program pengobatan tahap awal perusahaan ini. 4SC Group berkonsentrasi pada penemuan dan pengembangan klinis molekul kecil obat-obatan untuk pengobatan kanker dan penyakit autoimun dalam rangka meningkatkan kualitas hidup pasien. Pada akhir tahun 2012, 4SC Group memiliki 86 karyawan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1997 dan telah terdaftar di Bursa Efek Prime Standard Frankfurt sejak bulan Desember 2005.

     http://www.4sc-discovery.de

     http://www.4sc.com

     Catatan Hukum

     Dokumen ini dapat berisi proyeksi atau perkiraan yang berkaitan dengan rencana dan tujuan pelaksanaan, produk, atau jasa kami di masa mendatang; hasil keuangan masa depan; atau asumsi yang mendasari atau berkaitan dengan pernyataan semacam itu; yang masing-masing merupakan subjek pernyataan berwawasan ke depan yang memiliki risiko dan ketidakpastian, banyak yang berada di luar kendali kami. Realisasi dapat berbeda secara material, tergantung pada berbagai faktor.

     Sumber: Leo Pharma A/S dan 4SC Discovery GmbH

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013