Sudah sampai seribu, sudah melebihi target itu, dari target 800 orang
Jakarta (ANTARA) -
Sebanyak 1.000 orang terdaftar sebagai peserta balap jalanan (street race) seri keenam di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/6) dan Minggu (25/6).

"Malam ini sudah persiapan, besok berlangsung seperti seri-seri sebelumnya, akan dilaksanakan selama dua hari," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman  saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
 
Latif menyebutkan, jumlah para peserta yang terdaftar untuk mengikuti ajang ini kurang lebih seribu orang. "Sudah sampai seribu, sudah melebihi target itu, dari target 800 orang," katanya.
 
Latif berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mencintai hobi otomotif.
 
"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh pecinta otomotif dan ini bisa menjadi sarana wahana para pecinta yang biasa di jalanan untuk kita satukan di tempat, yaitu di Kemayoran pada pelaksanaan Piala Kapolda tahun ini," katanya.
 
Latif juga menjelaskan, pembukaan pendaftaran dibuka pada 12 Juni 2023 dengan kategori lomba yang hampir sama dengan kegiatan sebelumnya.
 
Namun konsep balap jalanan kali ini sedikit berbeda karena mendekati HUT Ke-77 Bhayangkara pada 1 Juli 2023.
 
"Tentunya ini dalam rangka perayaan 1 Juli juga, nanti ada beberapa konsep kegiatan untuk mengimbangi, mendampingi dari kegiatan 'street race' itu," katanya.
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar balap jalanan pada 24-25 Juni di Kemayoran
Baca juga: Polda Metro catat 1.124 peserta ikut balap jalanan seri lima Kemayoran

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023