Beijing (ANTARA) - China baru-baru ini menyelenggarakan program pendidikan riset sains bagi remaja tahun 2023, yang bertujuan untuk menumbuhkan inovasi dan kemampuan praktis, demikian menurut Asosiasi Sains dan Teknologi China (China Association for Science and Technology/CAST).

Program itu dirancang bagi murid sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) untuk mendorong mereka menemukan dan mengeksplorasi masalah ilmiah di berbagai bidang seperti sumber daya energi, lingkungan ekologis, dan kesehatan.

Ada empat topik, yakni hidup rendah karbon, menghemat makanan, merawat mata Anda, dan jaringan satelit navigasi BeiDou, yang menjadi fokus aktivitas tahun ini, menurut CAST.

Para pelajar dalam program tersebut akan memperoleh pengetahuan ilmiah, mempelajari metode penelitian, melakukan survei, menyelesaikan laporan, dan membagikan temuan mereka kepada orang lain.

Sekolah, museum sains, basis pendidikan yang mempopulerkan sains, dan pendidikan di luar kampus lainnya terlibat aktif dalam program itu.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023