Solo (ANTARA) -
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif meminta lulusan  memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan untuk kemaslahatan.

Pada upacara wisuda yang diselenggarakan di Edutorium UMS, Sabtu, Sofyan juga meminta para wisudawan dan wisudawati untuk tidak melupakan UMS.

"Tetap menjadi bagian dari UMS, alumni UMS tidak lupa pada UMS," katanya.

Sementara itu, dari total 1.879 wisudawan dan wisudawati, 948 di antaranya berhasil lulus dengan nilai cumlaude. Selanjutnya ada tiga di antaranya berasal dari luar negeri.

Baca juga: UMS tuan rumah Rakernas Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah

Baca juga: UMS tambah lima prodi baru magister dan doktor


Ketua pelaksana wisuda periode IV Triono mengatakan dua wisudawan dari luar negeri berasal dari Thailand dan satu yang lainnya dari Mesir.

"Kali ini merupakan periode IV tahun akademik 2022-2023. Dari periode satu hingga saat ini total sebanyak 7.226 orang yang diwisuda," katanya.

Ia berharap ilmu yang diberikan oleh UMS bisa menjadi bekal masa depan.
​​​​​​
Sementara itu, salah satu lulusan yang berhasil menyelesaikan studi Magister Ilmu Hukum yakni Muhammad Fathin Habibullah. Putra pimpinan pusat MTA mendiang Ahmad Sukino tersebut berhasil lulus setelah menyelesaikan tesis mengenai kasus kepailitan First Travel.

"Mudah-mudahan ke depan bisa menunjang karir profesi saya sebagai pengacara dan kurator ke depan," katanya.*

Baca juga: UMS gandeng Tongmyong University mantapkan eksistensi internasional

Baca juga: UMS berangkatkan mobil listrik inovasi mahasiswa ke Mandalika

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023