Beliau adalah sosok yang layak dijadikan panutan oleh generasi muda masa kini dan mendatang
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai sosok mendiang mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ali Yafie layak menjadi panutan generasi muda, baik masa kini maupun di masa datang.

Hal tersebut disampaikan Wapres melalui tayangan video singkat pada acara peluncuran buku K.H. Ali Yafie di Jakarta, Minggu.

"Beliau adalah sosok yang layak dijadikan panutan oleh generasi muda masa kini dan mendatang. Terutama, saat bangsa kita tengah berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Emas," tutur Wapres sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu.

Wapres mengatakan selain teladan dalam kepemimpinan, pemikiran K.H. Ali Yafie di bidang fikih sosial dengan mengaktualisasikan dan membumikan ajaran-ajaran agama dalam konteks kehidupan masyarakat dan negara, merupakan salah satu warisan yang juga patut diteladani.

Wapres pun mengungkapkan bahwa dirinya merupakan salah satu individu yang sangat mengagumi pemikiran serta kepemimpinan K.H. Ali Yafie.

"Saya mengenal beliau dengan sangat baik. Tidak terhitung karya dan amal beliau yang menginspirasi saya pribadi," ujarnya.

Wapres menilai kehadiran K.H. Ali Yafie semasa hidup, bersama tokoh bangsa lainnya, telah membawa Indonesia melewati berbagai proses pendewasaan serta kemajuan, mulai saat proses pergantian orde baru menuju era reformasi, hingga era digitalisasi sekarang ini.

Baca juga: Apresiasi KPAI, Wapres dukung penguatan kelembagaan perlindungan anak
Baca juga: Wapres: MPP Digital strategi taktis Pemerintah tingkatkan investasi



 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023