Singapura (ANTARA) - Ajang Olympic Esports Week (OEW) perdana ditutup di Singapura pada Minggu (25/6), menandai berakhirnya babak final Olympic Esports Series 2023.

Babak final tersebut menampilkan lebih dari 110 pemain yang berkompetisi dalam 10 olahraga virtual, meliputi panahan, bisbol, catur, balap sepeda, menari, olahraga bermotor, berlayar, menembak, taekwondo, dan tenis.
 
   Wu Jingyu, juara Olimpiade taekwondo China, merupakan salah satu peserta ternama di acara tersebut dan mengamankan tempat ketiga dalam kompetisi virtual itu. (Xinhua)

Ng Ser Miang, Wakil Presiden Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC), menyatakan bahwa acara tersebut merupakan tonggak bersejarah, membangun jembatan antara dunia olahraga fisik dan virtual

"Para pemain dari seluruh penjuru dunia menganut nilai-nilai Olimpiade, yaitu keunggulan, persahabatan, dan rasa hormat. Mereka berkompetisi secara langsung, saling mendukung, dan membentuk persahabatan baru. Kami berharap ikatan ini terus berkembang," kata Ng.

OEW diprakarsai oleh IOC bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda (Ministry of Culture, Community and Youth) Singapura, Sport Singapore, serta Dewan Olimpiade Nasional Singapura (Singapore National Olympic Council).

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023