Barbados (ANTARA) - Di paroki St. Michael di Barbados, berdiri sebuah gimnasium yang namanya diambil dari Sir Sobers, yang secara lokal juga dikenal sebagai Gimnasium Wildey.

Gimnasium ini mencerminkan rasa hormat yang besar dari warga Barbados kepada atlet legendaris itu, dan menjadi salah satu pusat kegiatan serbaguna terpenting di negara kepulauan tersebut.

Menurut Direktur Olahraga Dewan Olahraga Nasional Barbados Neil Murrell, gimnasium yang dapat menampung hampir 5.000 orang dan memiliki pusat kebugaran itu dibangun pada 1992 dan direnovasi ulang pada 2017 dengan bantuan China.

"Gimnasium itu benar-benar menjadi aset yang baik bagi Barbados," ujarnya.

"Gedung tersebut menjadi landmark internasional tempat orang-orang dapat datang ke sini (dari kawasan atau negara lain) untuk menyaksikan perhelatan."

Menteri Pemuda, Olahraga, dan Pemberdayaan Masyarakat Barbados Charles Griffith sangat memuji bangunan itu. "Fasilitas tersebut merupakan kompleks olahraga utama di pulau ini. Kami menerima banyak manfaat sebagai hasil dari hubungan antara Republik Rakyat China dan Barbados," katanya.

"Saya menantikan kerja sama di tahun-tahun mendatang dengan China dalam bidang olahraga dan budaya," tambah Griffith.

Sir Garfield Sobers merupakan pemain kriket terhormat yang pernah meraih banyak penghargaan, mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat Barbados sebagai "pahlawan nasional".

Prestasinya yang luar biasa menginspirasi dan menggema di Barbados maupun di seluruh kawasan Karibia.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023