Terutama infrastruktur Cibadak dan jalur pariwisata, supaya pariwisata di sini semakin baik.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat berupaya mengoptimalkan akses menuju kawasan wisata Puncak II di Kecamatan Sukamakmur agar lebih mudah dilalui wisatawan.

"Terutama infrastruktur Cibadak dan jalur pariwisata, supaya pariwisata di sini semakin baik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam kegiatan Bogor Keliling atau Boling, di Sukamakmur, Senin.

Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu memperbaiki jalan di Sukamakmur secara bertahap melalui program bantuan keuangan infrastruktur desa, Satu Miliar Satu Desa alias Samisade.

Iwan pada kegiatan Boling kali ini meresmikan jalan Desa Sirnajaya yang merupakan hasil dari Program Samisade tahun 2022.

"Saya lihat infrastruktur di sini sudah ada, kami mendukung perbaikannya, karena wisata di Sukamakmur ini sangat bagus," kata Iwan.

Di Sukamakmur, kata dia lagi, terdapat beragam destinasi wisata, mulai dari curug, penginapan, hingga tempat-tempat berfoto dengan suguhan panorama alam.

Namun, kawasan wisata yang biasa disebut Puncak II ini belum banyak diminati masyarakat jika dibandingkan wisata Puncak, mengingat infrastruktur jalan di Sukamakmur belum maksimal.

Camat Sukamakmur Bakri Hasan berharap kehadiran Plt Bupati Bogor di wilayahnya dapat mempercepat pembangunan infrastruktur, sehingga tak hanya memberikan dampak positif di sektor ekonomi, melainkan juga sektor kesehatan hingga pendidikan.

"Semoga lebih meningkatkan sinergi dalam mendukung peningkatan pengelolaan infrastruktur, bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya," kata Bakri.
Baca juga: Pemkab Bogor sambut baik wacana Jalur Puncak II jadi PSN
Baca juga: Bakertrans : Pembangunan jalur Puncak II terbentur pembebasan tanah

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023