Jakarta (ANTARA) - Siantar Rap kembali dengan mengisi original soundtrack untuk film terbaru “Kutukan Sembilan Setan” yang diproduksi PIM Pictures.

Menurut siaran resminya, Rabu, Siantar Rap membawakan soundtrack kali ini dengan genre rock dan hip hop alternatif dengan judul lagu “Mendaki Misteri”.

Kesempatan kali ini menjadi kali kedua untuk Siantar Rap bekerjasama dengan PIM Pictures, dimana sebelumnya pernah membawakan soundtrack untuk film “Pariban” yang mendulang sukses dengan 10 Juta viewers di kanal Youtube milik Awenz.

Arwin Manurung alias Awenz menjadi penulis lirik dan aransemen lagu bersama Alfred Rey Siantar Rap Foundation dengan mengusung konsep konotatif dan choir di bagian interlude untuk menambah rasa mencekam dalam lagunya.

Soundtrack dalam film ini saya ciptakan berdasarkan sinopsis film 'Kutukan Sembilan Setan'. Dimana komposisi musik harus bersinergi dengan mood ide cerita,” kata Awenz.

Baca juga: Film "Kutukan Sembilan Setan" tayang di bioskop mulai 8 Juni 2023

“Dalam project ini, genre yang saya usung adalah rock dengan sedikit penggabungan hip hop alternative, bersama Alfred Rey Siantar Rap Foundation, juga dengan adanya konsep choir di bagian interlude,” sambungnya.

Di sisi lain, Produser film “Kutukan Sembilan Setan”, Agustinus Sitorus menyampaikan pendapatnya bekerjasama untuk kali kedua dengan Siantar Rap untuk soundtrack film garapannya ini.

“Senang sekali bisa bekerja sama dengan Siantar Rap untuk project lanjutan setelah sukses setelah 'Pariban'. Sinergi ini sejalan dengan komitmen saya untuk menaikkan talenta berbakat dari tanah kelahiran saya, Batak, untuk bisa menghadirkan karya di tingkat nasional. Selain memang tentunya karya mereka sangat saya nikmati,” tutur Awenz.

Lagu “Mendaki Misteri” dari Siantar Rap Foundation yang menjadi soundtrack Film “Kutukan Sembilan Setan” ini telah diunggah di kanal Youtube PIM Pictures.

Lagu ini juga dapat diputar di sejumlah platform music streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan Aplikasi Tik Tok. Sedangkan Film “Kutukan Sembilan Setan” telah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 8 Juni 2023 lalu dan berhasil meraup sejumlah 225.000 penonton.

Baca juga: Film horor "Kutukan Sembilan Setan" berhasil raih 100 ribu penonton

Baca juga: Film "Kutukan Sembilan Setan" diangkat dari kisah nyata, tayang 8 Juni

Baca juga: Cara Frislly Herlind bangun ikatan dengan karakter di film barunya


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023