Jakarta (ANTARA) - Bek juara Liga Italia 2022/2023 SSC Napoli, Kim Min-jae, dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan juara Liga Jerman 2022/2023 Bayern Muenchen.

Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano mengabarkan pemain asal Korea Selatan itu telah mencapai kesepakatan verbal untuk menandatangi kontrak lima tahun sampai 2028 dengan The Bavarian.

“Bayern telah mencapai kesepakatan verbal total dengan Kim Min-jae secara pribadi, kontrak lima tahun siap, here we go,” tulis Romano melalui Twitter, Kamis.

Jurnalis asal Italia itu juga mengabarkan Bayern kini tinggal menebus klausul rilis pemain andalan Luciano Spalletti di lini belakang Partenopei dalam meraih scudetto musim lalu tersebut yang dikabarkan sebesar 50 juta euro.

“Kim telah menerima proposal kontrak seperti yang dikonfirmasi oleh sumber klub. Kontrak berlaku hingga 2028. Langkah selanjutnya ke Bayern: bayar klausul rilis,” lanjutnya.

Setahun membela Napoli setelah didatangkan dari klub asal Turki Fenerbahce dengan biaya 18.05 juta euro pada Juli 2022, Kim Min-jae telah tampil 45 kali di semua ajang dengan rincian 35 di Serie A, sembilan di Liga Champions, dan satu di Coppa Italia, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Satu tahun bersama tim yang bermarkas di Stadion Diego Armando Maradona itu, pesepak bola bola 26 tahun tersebut mencetak dua gol dan dua assists.

Penampilan apiknya musim lalu membuatnya menjadi pemain nomor empat Napoli dengan menit terbanyak (3.878’), di bawah Stanislav Lobotkan (4.042’), Alex Meret (4.080’), dan Giovanni Di Lorenzo (4.147’).

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023