Saya dan Boonsak sudah saling mengalahkan...
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menyisakan Tommy Sugiarto pada semifinal Jerman Terbuka Grand Prix gold setelah pemain tunggal putra itu meraih kemenangan pada babak delapan besar, Sabtu dinihari WIB.

Tommy yang menjadi unggulan delapan itu mengalahkan unggulan 12 asal Inggris Rajiv Ouseph  dua game langsung 21-15, 21-10 di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman.

Selanjutnya Tommy akan menghadapi unggulan kedua Boonsak Ponsana dari Thailand untuk memperebutkan satu tempat di final turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS tersebut.

"Saya dan Boonsak sudah saling mengalahkan, tapi seharusnya sih besok bisa menang. Dia pemain yang berpengalaman, punya kecepatan dan pukulan-pukulan yang halus," ujar Tommy dalam laman resmi PBSI.

Dalam dua pertemuan mereka sebelumnya, Tommy dan Boonsak masing-masing meraih satu kemenangan dengan pertemuan terakhir dimenangi Tommy.

Tommy menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tersisa pada babak empat besar setelah pemain tunggal putri Aprilia Yuswandari dan ganda campuran Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati kandas di perempat final.

Aprilia menyerah kepada unggulan keempat Sung Ji Hyun asal Korea Selatan 18-21, 14-21.

"Lawan mulai mengubah permainan dengan mempercepat tempo, terutama permainan depan, saya jadi sulit mengendalikan dia. Sementara dia sudah membaca permainan saya dan bola-bola saya sudah ditunggu," kata Aprilia mengenai kekalahananya.

Adapun Fran-Shendy gagal mempertahankan keunggulan pada game pertama sehingga kalah oleh pasangan Korea Selatan Shin Baek Cheol-Jang Ye Na 21-13, 14-21, 16-21.

(F005)

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013